Kapolri Badrodin Haiti pimpin sertijab pati dan kapolda baru

Jakarta (Berantas News) – Lima Kapolda baru resmi dilantik Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Kamis, dalam acara serah terima jabatan perwira tinggi Polri.

“Upacara ini adalah manifestasi regenerasi dan penyegaran di institusi guna menghadapi tantangan yang semakin berkembang,” kata Badrodin Haiti yang bertindak sebagai inspektur upacara.20160310antarafoto-sertijab-kadivpropam-mabes-polri-100316-rn-1

Lima Kapolda ini adalah Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat sebagai Kapolda DIY menggantikan Brigjen Pol Erwin Triwanto yang ditunjuk sebagai Kapolda Kalimantan Selatan.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan menggantikan Irjen Pol Pudji Hartanto, Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri menggantikan posisi Brigjen Pol Boy Rafli Amar yang ditunjuk sebagai Kadivhumas Polri, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono menggantikan Irjen Pol Noer Ali yang dilantik sebagai Kabaintelkam Polri.

Kapolri berpesan pada kelima kapolda baru untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif dan memetakan kerawanan di wilayah masing-masing.

“Saya harap saudara jaga situasi kondusif. Lakukan pemetaan kerawanan. Salah satu potensi kerawanan di daerah adalah intoleransi, soal agama, budaya dan etnis. Kelompok minoritas harus tetap dilindungi. Rumuskan langkah inovasi. Jika terjadi tindak pidana, tindak secara tegas,” kata Badrodin.

Pejabat lainnya yang dilantik hari ini adalah Brigjen Pol Agung Budi Maryoto sebagai Kakorlantas Polri menggantikan posisi Irjen Pol Condro Kirono.

Serah terima jabatan perwira tinggi ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/390/IV/2016 Tanggal 14 April 2016 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polri dan Surat Telegram Nomor ST/936/IV/2016 Tanggal 14 April 2016 Tentang Mutasi Polri.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS