Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Pimpin Sertijab Kapolda Dan Kadiv Humas Baru

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pimpin serah terima jabatan ( sertijab ), enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/4/2017).

Keenam Kapolda dan Kadiv Humas baru Polri diambil sumpahmya dan menandatangani pakta integritas. Dalam pakta integritas, untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Para Kapolda yang dilantik yakni, Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar yang sebelumnya dijabat Irjen Paulus Waterpauw, Kapolda Bengkulu Brigjen Coki Manurung yang sebelumnya dijabat Brigjen Yovianes Mahar, dan Kapolda Maluku Irjen Deden Juhara yang sebelumnya dijabat Brigjen Ilham Salahudin
Selanjutnya, Kapolda Jambi Brigjen Yazid Fanani digantikan Brigjen Priyo Widyanto dan Kapolda Kalimantan Barat Irjen Musyafak digantikan ke Brigjen Erwin Triwanto. Jabatan Kapolda Kalimantan Selatan yang ditinggalkan Erwin Triwanto diserahkan kepada Brigjen Rachmat Mulyana.

Sedangkan jabatan Kadiv Humas Polri kini resmi dijabat Irjen Setyo Wasisto.
Pelantikan berdasarkan pada Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1034/IV/2017 ter tanggal 18 April 2017. ( Sri S )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS