Kasi Humas Polsek Sui Ambawang Menghadiri Kegiatan Disiminasi

Kubu Raya – Pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018 sekira pukul 09.30 Wib Kasi Humas Ipda Surojo menghadiri kegiatan desiminasi hasil pengumpulan data gizi kesehatan Kecamatan Sungai Ambawang dan serah terima mahasiswa praktek kerja lapangan manajemen intervensi gizi di aula kantor camat sungai ambawang Desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang.

,”Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa dinas Instansi terkait di antaranya :
Direktur Poltekes Kemenkes Pontianak Bpk.Didik Hariyadi, S.Gz.,M.Si, Ketua Prodi Sarjana Terapan Gizi Poltekes Kemenkes Pontianak Bpk.Jurianto Gambir, S.SiT.,M.Kes, Ketua Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Pontianak Ibu Nopriantini, SP.,M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan KKR atau yang mewakili Bpk. Hendri Hadad, S.KM.,M.Kes, Camat Sungai Ambawang atau yang mewakili Bpk. Achmad Ikhsan, S.Sos.,M.Si, Kapolsek Sungai Ambawang atau yang mewakili Ipda Surojo, Kepala Puskesmas Kec.Sungai Ambawang drg. Thomas Aquino, BV, Kepala Puskesmas Desa Lingga dr. William Daniel  Napitupulu, Kepala Desa Ambawang Kuala Sdr. Suaidi Noor, S.Pdi, Kepala Desa Ampera Raya Junaidi Raja, Kepala Desa Lingga Bpk. Hendrikus, Kepala Desa Pancaroba Bpk. Paurulian, Mahasiswa Poltekes Kemenkes Pontianak kurang lebih 56 orang.

Dalam kegiatan ini Direktur Poltekes Kemenkes Pontianak Didik Hariyadi,S.Gz.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan :

Ucapan  terima kasih kepada para hadirin dan juga kepada aparatur pemerintahan yanga ada di Kecamatan Sungai Ambawang ini.
Kemudian para mahasiswa saat ini sudah menjalani serangkaian kegiatan yang ada di Kecamatan Sungai Ambawang ini, Kata Didik Hariyadi.

Lebih lanjut Didik Hariyadi mengatakan Khususnya masalah gizi yang nantinya akan disampaikan kepada para hadirin sekalian supaya menjadi masukkan yang mudah mudahan bermanfaat.
Dan kami berharap kepada mahasiswa sekalian agar nantinya dapat berkolaborasi kepada profesi lain walaupun spesifikasinya dibidang gizi supaya dapat bersinergi kepada profesi lain sehingga dapat menyelesaikan permasalahan gizi khususnya di Kecamatan Sungai Ambawang, tuturnya.

Begitu juga Kepala Dinas Kesehatan KKR atau yang mewakili Hendri Hadad, S.KM.,M.Kes dalam sambutannya menyampaikan :
Pada kesempatan kali ini masalah gizi di Kecamatan Sungai Ambawang ini masih tinggi sekitar 38% jadi dampak dari masalah gizi sangat luas sampai misalnya anak2 yang kurang gizi tidak dapat berkembang dengan baik sehingga pertumbuhannya terlambat yang dapat berdampak anak yang kurang gizi ini tidak mendapat kesempatan atau peluang kerja yang syarat2nya misalnya tinggi badan harus ada minimalnya sedangkan anak yang kurang gizi ini lambat berkembangnya.
– Kemudian masalah gizi ini diharapkan dapat diidentifikasi sejak Ibu hamil karena jika dideteksi ketika sudah lahir kita mengalami keterlambatan sekitar 30% oleh karena itu untuk mahasiswa praktek kerja lapangan dapat maksimal mendata itu semua sehingga nantinya bisa kita atasi semua.
– Kemudian data dari mahasiswa ini sangatlah kita perlukan karena banyak masyarakat dengan ketidaktahuannya terkait masalah gizi karena gizi ini sangatlah penting bukan hanya dari Ibu hamil saja bahkan yang sudah manula pun butuh asupan gizi yang baik.

Camat Sungai Ambawang atau yang mewakili Achmad Ikhsan, S.Sos.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan :
– Bahwa hari ini mahasiswa Poltekes jurusan gizi ini akan melaksanakan praktek kerja lapangan diharapkan dapat membantu pemerintah di Kecamatan Sungai Ambawang ini dengan ilmunya yang nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat ini.
– Kemudian memang di Kecamatan Sungai Ambawang ini masalah gizi memang masih sangat tinggi dan juga berilah himbauan2 kepada masyarakat yang belum mengetahui tentang gizi hal ini banyak dipengaruhi oleh sumber daya manusia, ekonomi dan lain sebagainya.
– Selanjutnya dengan ini kegiatan desiminasi hasil pengumpulan data gizi kesehatan Kecamatan Sungai Ambawang dan serah terima mahasiswa praktek kerja lapangan manajemen intervensi gizi ini kami resmikan dibuka.

Bahwa kegiatan kegiatan desiminasi hasil pengumpulan data gizi kesehatan Kecamatan Sungai Ambawang dan serah terima mahasiswa praktek kerja lapangan manajemen intervensi gizi ini adalah dalam rangka memberikan informasi data yang telah didapat oleh mahasiswa jurusan gizi Poltekes Pontianak kepada pemerintah Kecamatan Sungai Ambawang yang selanjutnya setelah didapat data atau memetakan masyarakat Sungai Ambawang yang masih kurang gizi mahasiswa nantinya dapat melakukan intervensi gizi dan himbauan kepada masyarakat guna meminimalisir masyarakat yang kurang gizi kedepannya sehingga praktek kerja lapangan yang dilakukan oleh mahasiswa Poltekes Pontianak Jurusan Gizi dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Ambawang.

Dalam sambutanya Kasi Humas Ipda Surojo yang mewakili Bapak Kapolsek Sui Ambawang menyampaikan  :
– Memberikan gambaran dan situasi serta karakteristik  Daerah Kecamatan Sui Ambawang   terdiri dari 15 Desa serta adanya Jalur jalan Trans Kalimantan yang sering terjadi laka lalu lintas yang terjadi sepanjang jalan dan hamper rata rata setiap hari terjadi kelakaan.
– Meminta kepada para Mahasiswa / mahasiswi  untuk hati-hati selama melaksanakan kegiatan PKL di wilayah kerja Polsek Sui Ambawang, baik dari Desa Jawa tengah sampai akhir batas Desa Teluk bakung, yang rawan laka ,
– Untuk selalu waspada dengan barang bawaannya baik laptop, Hp dan barang bernilai lainya selama kegiatan berlangsung dan hati hati dalam menyimpan dengan baik. Ujar Kasi humas .Kepada Media ini.(Dedy)

CATEGORIES
TAGS
Share This