Keindahan Wisata Bukit Ambawang di KKR

Kubu Raya – Wisata bukit Ambawang, salah satu ikon wisata di Kabu Paten Kubu Raya yang belum banyak di ketahui warga, Bukit di Ambawang adalah sebongkah batu, ada tiga lokasi wisata yang ada di bukit ambawang yang menarik, diantaranya :di Desa Arus deras Desa sui Bemban dan Desa Air Putih.

Selain kekokohannya yang menarik, Bukit di ambawang juga menawarkan pemandangan alam yang eksotis. Dari atas puncak bukit ini, terlihat perkebunan Kelapa sawit dan hutan yang terhampar luas. Untuk mendaki sampai puncak, di Bukit ini harus estrahati hati dikarnakan ketinggian batu yang terjal. Selama perjalanan menuju ke lokasi Bukit ambawang akan disuguhi pemandangan indah. Bahkan ada beberapa pohon yang langka.

“Untuk mengunjungi wisata bukit tersebut dari kota Pontianak bisa ditempuh melalui jalan darat menggunakan kendaraan Roda dua, apabila menggunakan jalan darat kurang lebih sekitar 2 jam jarak tempuhnya.

Di hari libur wisata bukit batu selalu dikunjungi wisatawan lokal dan dari luar daerah, terkadang warga yang pas melewati wisata tersebut juga menyempatkan diri untuk mampir untuk melihat keindahan bukit batu atau sekedar berfoto Selvi bersama rekannya.(Dedy/Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This