Kepala BPBD Provinsi Kalbar Beri Pembinaan Aparatur Dalam Pananganan Darurat Bencana

Pontianak – BPBD Provinsi Kalimantan Barat adakan acara Pembinaan Aparatur Dalam Rangka Penanganan Darurat Bencana kepada Anggota BPBD dan Kepala Desa Seluruh Kalbar, di Hotel Merpati Pontianak, pada (14/11) pukul 19.30 WIB.

Sebanyak 70 peserta dari pihak BPBD dan Kepala Desa mendapatkan pembekalan dan arahan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat Drs. TTA Nyarong,M.si.

Para peserta terlihat antusias mendengarkan paparan dari narasumber Drs.TTA Nyarong, M.Si., tentang BPBD dan program kegitannya, serta cara dalam menghadapi atau menangani bencana alam yang terjadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Barat Drs.TTA Nyarong,M.Si megatakan, masih ada beberapa wilayah yang masih belum memiliki kantor BPBD. Sehingga saya pernah menyarankan kepada Sekda Prov.Kalbar agar Bupati menunjuk pajabat eselon dua untuk membuat kantor dan itu dimungkinkan bagi wilayah yang belum memilki kantor,”ucapnya.

Dan besok rencananya akan dibagikan motor untuk setiap Kepala Desa dan Satgas Penanggulangan Bencana di daerah oleh Gubernur Kalbar, di Kantor BPBD Provinsi Kalbar.

Tujuannya agar dapat digunakan sebagai alat transportasi dalam kegiatan operasi lapangan, seperti memantau titik hotspot dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan bencana alam,”pungkas TTA Nyarong, M.Si.(Ismail).

CATEGORIES
TAGS
Share This