PGRI Kabupaten Sanggau gelar Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 sekaligus Peringatan Hari Guru Nasional

Sanggau – Peringatan HUT ke- 73 PGRI, dengan tema  “Mewujudkan guru sebagai Penggerak perubahan menuju Indonesia Cerdas ,berkarakter, dalam Revolusi Industri 4.0”.

Seluruh peserta yang hadir dilapangan kecamatan mukok ini, mengenakan pakaian batik PGRI.

Acara ini  Senin (5/11/2018) dihadiri oleh, Pengurus PGRI Provinsi Kalimantan Barat, Staf Ahli Bupati Sanggau bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas kab.sanggau, Kepala Dinas Cabang Se Kabupaten Sanggau,  Camat Mukok,Kapolsek Mukok, Babinsa  Mukok, Kepala Desa, Pensiunan Guru, seluruh anggota PGRI Se Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutan pidatonya, Ignatius Irianto S.Sos.M.si selaku staf ahli Bupati sanggau  mengatakan , saya mengharapkan adanya perubahan mindsed pengelola pendidikan di berbagai tingkatan , dalam memperbaiki tata kelola pendidikan utamanya ,tata kelola guru .
Berbagai persoalan pendidikan kiranya dapat di urai melalui tata kelola guru yang jelas, sistimatis, dan komprehensif.
Saat ini terjadi kekurangan guru yang masif di semua jenjang.khususnya di pendidikan dasar dan di SMK, akibat pensiun besar-besaran dan tidak adanya pengangkatan guru selama 8 tahun terakhir.
Saya ucapkan terima kasih ,kepada seluruh guru , tenaga pendidikan utamanya guru honorer, GTT/PTT, yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan, mengajar sepenuh hati.
Tanpa dedikasi dari mereka , dapat di bayangkan bagaimana proses, pembelajaran berlangsung, bila gurunya tidak ada. tuturnya pada sambutannya di lapangan Daeng Kena  Kecamatan Mukok  Sanggau. (Heni).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS