Ketua Umum TP PKK: Tugas PKK Bukan Slogan Belaka

Jakarta – Ketua Umum TP PKK Ibu Tri Tito Karnavian menyebut tugas sebagai Ketua Umum TP PKK bukan hanya sebagai slogan belaka. Pasalnya, tugas dan peran PKK kian diharapkan untuk Indonesia Maju.

“Tugas-tugas sebagai Ketua Umum PKK Pusat saat ini tidak hanya sebagai slogan saja, tapi diimplementasikan sampai bawah sebagaimana yang diharapkan oleh Bapak Presiden,” kata Ibu Tri dalam Pelantikan Ketua Umum TP PKK masa bakti 2019-2024 dan serah terima jabatan Ketua Umum TP PKK masa bakti 2014-2019 di Balai Kartini Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Dengan melihat bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia serta deretan tantangan lainnya, PKK memiliki beban tugas untuk turut mensejahterakan Indonesia.

“Dengan angkatan kerja mencapai 68% dari komposisi penduduk Indonesia, di mana tiap satu usia produktif harus menanggung 50 orang populasi yang ada. Sehingga harapan pimpinan kepada kita di semua lini mempunyai target ikut meningkatkan kesejahteraan Indonesia,” ujarnya.

Dengan sentralnya peranan PKK dalam menyejahterakan keluarga, ia mengakui bahwa jabatan yang kini diembannya itu membutuhkan kerjasama semua pihak.

“Namun saya pasti tidak bisa bekerja sendiri, ada ibu-ibu hebat, ibu-ibu di tingkat Provinsi masing-masing yang memiliki idealisme yang tinggi untuk memajukan keluarga di daerah masing-masing, dan ada ibu-ibu relawan di Daerah,  kita manfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia mengucapkan terimakasih kepada Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo atas kepemimpinannya selama lima tahun sebagai Ketua Umum TP PKK periode 2014 – 2019.

“Saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Erni yang telah menginisiasi Perpres Nomor 99 Tahun 2019, sehingga saya bisa mengingatkan kepada Pak Mendagri agar Permendagri bisa diselesaikan,” ujarnya.

Ibu Tri Tito Karnavian resmi menjabat sebagai Ketua Umum TP PKK periode 2019 – 2024. Ia dilantik menggantikan Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang telah menjabat dalam periode 2014-2019. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This