Kombes Pol Iwan Iman S : Keamanan Cukup Terkendali, Pontianak Akan Terus Kita Amankan

Pontianak – Masih dalam mengendalikan situasi di Jalan Gajahmada, Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Iwan Iman S, menyatakan, jelang pukul 17:00 WIB situasi Pontianak berangsur aman, dan ketegangan dapat dikendalikan.

“Jelang jam 5 sore, keamanan cukup Terkendali. Pontianak akan terus kita amankan. Dan saya minta masyarakat bijak, namun tetap meningkatkan kewaspadaan dan jangan mudah terprovokasi,” jelas Iwan.

Ditanya perihal Aksi Bela Ulama, Kapolresta mengatakan agenda aksi adalah ke Mapolda Kalbar dan menyampaikan tuntutan terkait Pidato Gubernur Kalbar Cornelis.

“Giat aksi damai tuntutan terkait pidato gubernur, dan tuntutan sudah disampaikan. Namun saat sebagian besar massa di Mapolda, ada sebagian kecil massa justru berkumpul di jalan Gajahmada. Namun kita bisa mengatasi sehingga tidak terjadi bentrok” ungkap Iwan.

Antisipasi kejadian pasca terganggunya Kamtibmas di Pontianak tersebut, Iwan menegaskan bahwa dua kelompok memiliki agenda dan kepentingan, sehingga kewajiban pihaknya untuk mengamankan.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS