Koramil 04 Jatiasih Latih Peserta Olahraga Kebugaran Kaki Atau OKK Peringati Hari Pahlawan 10 November 2019

Bekasi – Babinsa dari koramil 04 Jatiasih melatih olahraga kebugaran kaki atau okk sejumlah 20 kader posyandu dihalaman kantor kelurahan Jatikramat selasa sore ( 12/11/2019 ). Melakukan kegiatan latihan olahraga kebugaran kaki atau gerak jalan, ini sengaja dilakukan dalam rangka hadapi lomba olahraga kebugaran kaki atau gerak jalan tingkat kecamatan Jatiasih pada tanggal 16 November 2019. Adapun lomba yang diadakan nanti dimeriahkan oleh semua unsur UPTD dan ormas tingkat Kecamatan Jatiasih.

Serda Suharto babinsa Jatikramat bertindak selaku pelatih gerak jalan atau OKK ini di halaman kantor kelurahan Jatikramat.
“Alhamdulillah mas, semangat ibu ibu kader posyandu sangat luar biasa dalam memeriahkan hari Pahlawan, ujar Serda Suharto kepada awak media saat dijumpai disela sela latihan.
Asnamih salah seorang peserta menyampaikan, enak mas ikuti kegiatan ini. Badan segar dan sehat. Ujarnya kepada awak media.
Saya sehari hari kerja membantu suami berjualan kue basah mas, begitu dapat informasi bahwa kader posyandu diajak ikut lomba gerak jalan saya langsung daftar. Alasannya saya ingin memberi contoh kepada generasi muda sekarang untuk jangan sekali kali melupakan sejarah atau jas merah, sebagaimana dulu para Pahlawan berjuang membela tanah air ini tanpa pamrih. Imbuhnya lagi dengan semangat.

Latihan diadakan dari jam 15.30 wib sampai jam 17.30 wib dengan memakai sistem gerakan standar Pelatihan Baris Berbaris atau PBB. Sepeti langkah tegak maju jalan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan istirahat ditempat serta latihan hormat.
Semoga kegiatan ini terus dilakukan oleh pemerintah kecamatan Jatiasih dalam setiap peringatan yang menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, harap Maysaroh peserta gerak jalan yang juga kader posyandu. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This