Untuk Sementara Persipura Diistirahatkan

Jayapura Рberantasnews. Keputusan ini di ambil setelah rapat manajemen persipura pada hari selasa (9/2/2016), Persipura Jayapura memutuskan mengistirahatkan sementara skuatnya, sampai ada sesuatu yang lebih jelas, baik kompetisi maupun turnamen

“Saat pertemuan antara pengurus, manajemen dan pemain, ada beberapa kesepakatan di antaranya mengistirahatkan seluruh aktivitas pemain Persipura, termasuk latihan,” kata ketua umum Persipura, Benhur Tommy Mano, usai silaturahmi dengan insan pers di Jayapura dalam rangka Hari Pers Nasional 2016 di Jayapura, Rabu (10/2/2016) malam.

Tommy Mano, yang juga walikota Jayapura, sejumlah opsi ditawarkan kepada para pemain dan pelatih, salah satunya tetap latihan tapi tidak dapat uang transport, namun gaji tetap dibayar.

“Mereka memilih untuk istirahat sambil menunggu turnamen,” katanya.

Persipura sempat membubarkan skuatnya pada pertengahan 2015, setelah PSSI dibekukan oleh pemerintah dan tidak ada kompetisi. Banyak pemain mereka dipinjam-pinjamkan ke klub lain. Pasukan “Mutiara Hitam” baru “muncul” lagi saat mengikuti turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Mereka sempat diundang mengikuti Piala Gubernur Kaltim, tapi turnamen tersebut ditunda. Demikian pula dengan Piala Kapolri dan Indonesia Super Cup, yang menurut mereka belum ada kejelasan kelanjutannya.

Dia mengakui untuk gaji pemain dan biaya selama latihan pihak menajemen siap untuk membayarnya, namun karena keputusan untuk istirahat sudah menjadi kesepakatan dari pemain, sehingga pihak menajemen melaksanakan sesuai kesepakatan bersama.

“Jadi, keputusannya mulai Rabu (10/2/2016), pemain Persipura diistirahatkan sementara lewat keputusan bersama. Nanti setelah ada turnamen yang jelas, baru kita kumpul lagi, latihan dan ikut serta,” Ucap Tommy Mano.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS