KPK Harus Netral di Pilkada Serentak 2018

Jakarta – Jelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta tetap netral.

Pimpinan Organisasi Nasional yang tergabung dalam Forum Poknas, Syahril mengatakan, pihaknya sangat mendukung pemberantasan korupsi di Tanah Air.

“Hanya KPK jangan sampai ditunggangi oleh kelompok-kelompok tertentu untuk ambisi politik. Salah satu contohnya di Provinsi Papua sesuai analisa yang kami lihat di lapangan sangat disayangkan,” kata Syahril melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (31/05/17).

Sehubungan dengan bakal digelarnya pilkada di sejumlah daerah dan Provinsi Papua, kata Syahril, pihaknya mengingatkan KPK akan banyak yang memanfaatkan situasi politik untuk melakukan gerakan anti korupsi.

“Untuk menangkap Bapak Gubernur Papua yang disponsori oleh lawan politik Bapak Gubernur Papua dikarenakan berambisi merebut kursi No 01 di Papua sebagai Gubernur Papua,” ujarnya.

Pihaknya, lanjut Syahril, tidak berharap perjuangan anti korupsi dimanfaatkan dalam situasi dan kondisi memenangkan salah satu calon.

“Kita berharap, KPK independen dan tidak berpihak pada kelompok yang memanfaatkan nama KPK untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok,” pungkasnya. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS