Kunjungan Kerjasama Direktur Jenderal Imigrasi ke Polda Kaltim

Kaltim – Langkah dari Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny Sompie, untuk menjadikan layanan Keimigrasian berjalan dengan prima, cepat, dan aman, mendorong pemilik pangkat Jendral bintang dua ini, tak pernah lelah memperkuat kerjasama dengan instansi maupun institusi yang terkait dalam penegakan hukum keimigrasian.

Kali ini pihak Polda Kalimantan, yang menjadi sasaran kunjungan kerjasama Direktur Jenderal Imigrasi ini. Tak tanggung tanggung, orang nomor satu di Direktorat Imigrasi ini, disambut oleh Kapolda Kaltim Irjen Polisi Priyo Widyanto dan Brigjend Polisi Naufal Yahya selaku Wakapolda Kalimantan Timur. Pihak Direktorat Imigrasi dan Polda Kalitim Lakukan Pertemuan secara tertutup, dan hanya dihadiri oleh jajaran Imigrasi dan Kapolda yang didampingi Wakapolda Kaltim, di ruang kerja Kapolda Kaltim.

Usai Rapat tertutup, Kapolda Kaltim, menyampaikan beberapat poin penting yang dibahas pihaknya dengan pihak Direktorat Jenderal Imigrasi. “Jadi hari ini pak Dirjen berkunjung bersilahturahmi dengan Polda Kalimantan Timur, dan membicarakan beberapa hal yang berkaitan dengan kegiatan Polda Kaltim yang bisa mendukung kegiatan kegiatan di Kanwil kementrian Hukum dan HAM. Salah satunya berkaitan dengan bagaimana kita membantu menciptakan Lapas yang ada sekarang dengan kapasitas yang cukup banyak, petugas yang minimal, kita membantu untuk bisa mengontrol, kita suport kepada petugas Lapas agar situasi dapat bisa tercipta dengan kondusif.” papar Irjen Pol Priyo Widyanto.

Selain itu, kata Priyo, penangganan orang asing juga turut dibahas pada pertemuan tersebut. “baik aparat imigrasi maupun aparat saya dari jajaran kepolisian Polda Kaltim, akan bersinergi memantau pergerakan orang asing di daerah ini. Dan berkoordinasi melakukan penindakan apabila didapati ada pelanggaran yang dilakukan di sana. Itulah garis besar yang kami bahas tadi,” tandasnya.

Usai menggelar pertemuan dengan pihak Polda Kaltim, Rombongan Dirjen Imigrasi kemudian menuju lokasi pelaksanaan Workshop Penegakan Hukum Keimigrasian, yang dilaksanakan di Novotel Balikpapan.( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This