Kwarcab Pramuka Kubar Gelar Raker

Kutai Barat – Demi kesinambungan serta kelancaran tugas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kutai Barat, maka perlu untuk melaksanakan Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Gerakan Pramuka Kutai Barat tahun 2018.

Tujuan dilaksanakannya Rakercab Gerakan Pramuka Kutai Barat ini adalah memberikan wadah pertemuan semua unsur Gerakan Pramuka di Wilayah Kutai Barat yang memberikan informasi penting mengenai hal -hal yang berkaitan dengan kegiatan kepramukaan.

Rakercab Gerakan Pramuka Kutai Barat berlangsung Kamis (8/2/2018) bertempat di Auditorium Tulur Aji Jejangkat Perkantoran Bupati Kubar.

Rakercab kali ini mengambil Tema “Rakercab tahun 2018 adalah Tampil menjadi Pelopor Revolusi Mental Untuk Membangun Generasi Muda Kutai Barat “.

Motto Rakercab tahun 2018 adalah SatyaKu Kudarmakan, DarmaKu Kubaktikan.

Bupati Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH yang diwakili oleh Asisten III Pemerintahan Kubar, Drs Aminuddin Msi dalam sambutannya menyampaikan,

” Pemerintah Kubar sangat mendukung dilaksanakannya Rakercab Gerakan Pramuka ini. Berharap keputusan yang dihasilkan nantinya berguna demi kemajuan Gerakan Pramuka dan mendukung pembangunan di Kubar, ” ucap Aminuddin.

Lanjutnya menjelaskan bahwa Pemerintah akan membantu setiap pendanaan kegiatan organisasi resmi dan berbadan hukum yang salah satunya adalah Gerakan Pramuka di Kabupaten Kutai Barat ini, jelas Aminuddin.

Sementara itu Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Barat, Yakobus Yamon, S. Pd. M. Si mengatakan,

” Terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya Rakercab Gerakan Pramuka Kubar tahun 2018, ” kata Yamon.

Setiap hasil rapat tentunya adalah keputusan bersama yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab agar Gerakan Pramuka Kubar lebih baik, tandas Yamon.

Rakercab Gerakan Pramuka Kutai Barat berjalan dengan tertib. Acara diawali dengan penampilan tarian budaya daerah.

Adapun Peserta Rakercab Gerakan Pramuka Kutai Barat tahun 2018 yakni, Unsur Kwartir Cabang Kutai Barat, Unsur Kwartir Ranting, Unsur Pimpinan Cabang Satuan Karya Pramuka, Unsur Dewan Kerja Ranting dan Unsur Gugus depan.

Program Kegiatan Prioritas dalam Rakercab yakni Pembinaan Anggota Muda (Binamuda), Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa), Organisasi dan Hukum (Orgakum), Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka dan Perencanaan, Pengembangan dan Kerjasama. (Henry Situmorang / Advertorial)

CATEGORIES
TAGS
Share This