LBH Hade Indonesia Raya Beri Penyuluhan Hukum kepada Masyarat Ciriung Bogor

Cibinong Bogor – Penyuluhan hukum dan sosialisasi UU No.16 tahun 2011 tentang bantuan hukum kepada binaan Yayasan Harmoni Adiwangsa Negeri,

Bertempat di Yayasan Harmoni Adiwangsa negeri di jl Golf Rt 02 Rw.05 kel.ciriung cibinong bogor jawa barat, Ahad  13 Oktober 2019.

Acara dihadiri: ketua lembaga hukum Hade cabang Bogor, Saripin,SH dan Angotanya, M. Adhi Pamungkas,SH.MM sebagai Nara Sumber, tokoh masyarakat Anton Efendi, Ketua RW 05 Ari Machori, M Taupik/Apui ketua BPI Kab Bogor, Edi Sastro SH, Triono, Kosasih Gunawan Endang, Sastra Suganda dan 50 peserta Penyuluhan Hukum, serta dihadir awak media Berantasnews.com , BPINews, DoetaNews, Budaya Bangsa Bangsa,

Adi Pamungkas,SH memaparkan: LBH ade Indonesia hadir di masyarakat ciriung ingin memberi bantuan Hukum kepada masyarakat ciriung yang tidak mampu,

Menimbang bahwa negara menjamin memberi hak kontitusional setiap orang untuk mendapat pengakuan, jaminan, perlindungan, dan kepastian hukum, yang adil  serta perlakuan yang sama di hadapan hukum, ujar Adi Pamungkas.

Adi Pamungkas juga menjelaskan mengingat  pasal 20, pasal 21,  pasal 27, ayat (1), pasal 28 D, ayat (1), pasal 28h ayat ( 2 ) undang undang dasar negara repuplik indonesia tahun 1945.

Bantuan hukum adalah  jasa hukum yang diberikan  oleh pemberi hukum secara cuma cuma penerima hukum, penerima bantuan hukum adalah orang atau kelompok orang miskin.

Adi Pamungkas pesan kepada masyarakat, agar menghindari hal terkait dengan hukum, jika sudah kena jerat hukum, maka urusan nya akan rumit, ujar Adi Pamungkas,

Ketua Rw 006 ciriung  Pak Ari Muchori dihadapan awak media, mengatakan dengan adanya LBH Hade Indonesia Raya di yayasan Harmoni negeri, kami menyambut baik.

Saya sebagai ketua Rw sangat apresiasi kepada lembaga hukum HD yang mau memberi bantuan hukum kepada warga kami, saya siap bekerja sama dengan LBH Hd dan yayasan Harmoni.

Saya juga mungucapkan banyak terimakasih kepada LBH Hade Indonesia Raya yang telah memberi penyuluhan hukum kepada warga dengan gratis.

Saya juga terimakasih banyak kepada yayasan harmoni adiwangsa negeri  semoga ilmu LBH  hadi maju, sukses,  bermanfaat bagi masayarakat banyak , ungkap Ari Muchori.( Sutarno ).

CATEGORIES
Share This