Lebaran Usai, Prajurit Wijayakusuma Lakukan Ini

Lebaran Usai, Prajurit Wijayakusuma Lakukan Ini

Banyumas – Usai melaksanakan Idul Fitri 1442 Hijriyah dan mengawali pelaksanaan tugas di bulan Syawal, prajurit Wijayakusuma lakukan olahraga berupa aerobik, bola volly dan olahraga umum lainnya.

“Kegiatan olahraga bersama ini, guna menjaga imunitas, memelihara ketahanan fisik dan kebugaran prajurit serta PNS Korem 071/Wijayakusuma” terang Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., Senin (17/5/2021) di Makorem, Sokaraja, Banyumas.

Sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi untuk pengecekan personel serta dilakukannya uji kesehatan berupa pemeriksaan tensi dan suhu tubuh oleh Tim Keslap Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma, dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, hal ini agar terhindar dari cedera dan untuk mengetahui kondisi kesehatan personelnya.

“Bagi prajurit Wijayakusuma, kegiatan olahraga ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari selama 1 jam setelah kegiatan apel pagi, dengan lokasi rute yang bervariasi baik di dalam lingkungan kesatrian maupun di luar kesatrian, yang bertujuan untuk memelihara fisik dan kebugaran personel Makorem 071/Wijayakusuma baik Prajurit maupun PNS nya”, ungkapnya.

“Mengingat saat ini masih dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19, kegiatan ini untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas tubuh personel usai melaksanakan Idul Fitri. Kegiatan kita lakukan di dalam kesatrian dan pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan,” terangnya.

Danrem berharap kepada segenap prajurit dan PNS nya, agar kegiatan tersebut tidak menjadikan beban usai melaksanakan lebaran, karena dengan berolahraga, dapat menjaga imunitas tubuh prajurit yang mungkin saat lebaran kemarin daya tahan tubuh tidak serta merta dijaga dan dirawat dengan baik oleh para prajurit dan PNS.

“Jangan merasa terbebani dengan berolahraga, asalkan kegiatan ini dilakukan sesuai prosedur, niscaya akan mendapatkan manfaatnya, yakni ketahanan fisik dan fitalitas akan terpelihara dengan baik,” imbuhnya.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk pembinaan bagi personel Makorem beserta jajarannya, sebagai pendukung kesiapan pelaksanaan tugas satuan, sehingga tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This