Maria Lilyana Meko Mencolonkan Diri Sebagai DPR RI Dapil NTT 1

Nama lengkapnya Maria Lilyana Meko. Lebih akrab dipanggil Lily Meko adalah  “wanita besi” di DPP Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto)  saat ini. Jabatannya sebagai Korwil wilayah Bali dan Nusa Tenggara DPP Partai Berkarya mengindikasikan jika wanita kelahiran Kupang itu akan terjun di dunia politik jelang pileg 2019 mendatang. Sebelumnya Lily bergelut di dunia seniman, sebagai penyanyi. Lily disebut sebut akan mencalonkan diri sebagai DPR RI dari Dapil NTT 1 (wilayah Timor, Rote , Sabu dan Sumba) dari Partai Berkarya.

Hidup ini jangan terlalu berpikir keras, tapi simple saja. Kita jalankan saja hidup ini dengan satu sandaran yang utuh yaitu Tuhan Yesus, kata Lily Meko

Baginya, terjun di dunia politik adalah sebuah proses kehidupan yang harus disyukuri. Karena sejak teman-teman artinya rame rame  ikut caleg 2014 silam, Lily Meko tak bergeming sedikit pun. Kini, daya tarik di panggung politik akhirnya muncul, seiring dengan pengalamnya yang selalu pulang kampong dan melihat fakta kehidupan warga NTT yang selalu tertindas akibat kemiskin, baik ekonomi maupun sosial.

Motivasi membangun tanah kelahiran Nusa Tenggara Timur begitu menggelora dalam diri Lily Meko, penyanyi beraliran musik pop dan jazz yang telah mengeluarkan satu album rohani dan album pop yang berjudul LILY MEKO, dengan hit andalannya Mutiara di atas Karang. Lagu ini dinyanyikan duet bersama Mus Mujiono dan Bebi Remeo.

Demi membangun Nusa Tenggara Timur sejajar dengan daerah-daerah lain yang lebih maju di Indonesia,bagi  Lily tidak cukup mengandalkan dunia entertainment. Karena menurut dia kalau mau merebut kekuasaan  harus masuk dunia politik yang memang diakuinya  berbanding terbalik dengan dunia politik.

Politik kesejahteraan itu yang kita rebut. Dan dari sana kita bisa berjuang untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Lilyana meko menambahkan, dirinya saat ini sudah masuk di Partai Berkarya, namun dirinya tetap mempertahankan entertain karena entertain adalah sumber dana untuk Lily  terjun di panggung politik

Disinggung harapannya dengan NTT ke depannya nanti, gadis yang punya nama asli Maria Lilyana Meko ini, mengutarakan bahwa NTT itu harus maju mungkin seperti Bali karena banyak sumber daya alam di sana yang belum dieksplor lagi.(Sri S)

CATEGORIES
TAGS
Share This