Maximus : Saya Justru Mengamankan Konflik Di Intan Jaya

Jakarta – Tokoh pemuda Papua Maximus Tipagau meluruskan informasi yang menudingnya sebagai provokator bentrok antar pendukung pasangan calon Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme dengan petahana Natalis Tabuni-Yaan Kobogayauw di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Maximus membantah kabar yang beredar di media tersebut. Menurut Maximus, kehadirannya di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya adalah untuk melihat secara langsung proses demokrasi yang berlangsung di tanah kelahirannya itu. Terlebih, dirinya juga memiliki homestay pariwisata dan keluarga yang memang kerap dikunjunginya, ucap Maximus di Jakarta (25/03/17).

Dia menegaskan, tidak mungkin dirinya memprovokasi warga Intan Jaya untuk kepentingan yang sangat sempit.

“Bagi saya, yang penting Pilkada lancar dan damai, serta tidak diintervensi oleh kepentingan tertentu. Saya ingin Intan Jaya maju pembangunannya, itu saja,’’ kata Maximus.

Maximus menegaskan justru dia yang menenangkan massa yang mulai marah ketika ada sejumlah oknum yang dinilai memperlambat proses pleno KPUD Intan Jaya.

Bahkan, kata dia, ada sekelompok orang yang membawa kabur hasil perolehan suara dan komisioner KPUD.

“Saya justru menenangkan ketika ada massa yang mulai memanas, mana mungkin saya justru menambah panas suasana. Saya dan kawan malah membawa korban luka ke RSUD Sugapa dan ke homestay saya,’’ ungkap Maximus.

Fungsi saya ialah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang menginginkan pleno dilakukan di Intan Jaya, dan keberadaan saya disana menjaga stabilitas kemanan.
Kalaupun saya mengumpulkan massa, tambah Maximus “tak lain dan tak bukan itu hanya untuk memberikan kejelasan juga sosialisasi agar dapat terkendali, jadi saya harap kabar yang sangat keliru itu harus diklarifikasi segera, tutupnya. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This