Memfasililatasi Kemitraan Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah

Kotabaru – Menghadirkan narasumber dari Balai Diklat Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Rahman, SE. MM. Dinas Koperasi Usaha Kecil Kotabaru mengadakan Bimtek (Bimbingan teknis) fasilitas kemitraan dan pengembangan usaha koperasi.

Dilaksanakan di ruang pertemuan Kartika Hotel, Kamis (26/110/17), mengundang sedikitnya 30 pengurus koperasi se kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan lainnya.

Abdul Ishak, Kepala Bidang permberdayaan dan pengembangan koperasi dan Usaha Mikro Dinas Koperasi Usaha Kecil Kotabaru mengatakan, diadakannya Bimtek ini salah satunya barangkali, antara koperasi kecil dan koperasi besar ada yang ingin bermitra.

Materi yang disampaikan, kata Ishak, adalah bagaimana cara mengembangkan koperasi agar lebih maju, baik usaha simpan pinjam, warung serba ada usaha lainnya.

“Kita beri pencerahan, giat-giat apa yang harus dilakukan, bagaimana manajemennya dengan harapan agar usaha-usaha yang dikelola koperasi lebih maju. Kalau usahanya maju otomatis kesejahteraan anggota meningkat,” Jelasnya.
( Yusup )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS