MENPORA : ” AYO OLAH RAGA “

BN, Jakarta – Hari olah raga nasional (HAORNAS) Yang diperingati setiap tanggal 9 september merupakan peristiwa bersejarah dibidang olah raga yang memberikan inspirasi motivasi bagi seluruh masyarakat indonesia.

Setiap perayaan Haornas merupakan momentum untuk meningkatkan upaya membudayakan olah raga di seluruh pelosok negeri, sebagai wahana untuk membangun karakter bangsa dan meningkatkan kembali peristiwa peristiwa penting dalam sejarah ke-olahragaan di Indonesia.

Tahun ini Hornas mengambil tema “Ayo Olah Raga, untuk indonesia sehat dan produktif”, melalui tema ini, pemerintah ingin menjadikan oleh raga sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat dan menggerakan seluruh lapisan masyarakat untuk berolah raga.

Puncak Perayaan Haornas 2016 akan berlansung di stadion gelora Delta Sidoarjo kota Sidoarjo Jawa Timur, pada hari Jumat tanggal 9 September 2016. Mulai pukul 19.00 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla di rencanakan akan Hadir di puncak acara olah raga akbar ini.

Puncak acara peringatan Haornas 2016 akan ada Juggling bersama yang dilakukan oleh 1000 pesepakbola usia muda dari 34 provinsi, ini akan di catat sebagai rekor oleh Muri untuk peserta Juggling terbanyak,

Kemudian ada 300 peserta yang akan mengikuti senam lansia dan ini juga akan masuk rekor muri, ujar deputi bidang olah raga kemenpora, Raden Isnanta.

Lanjutnya, semangat gerakan “Ayo olahraga” akan di kumandangkan kemenpora lewat aksi 300 pemanah yang akan membidik satu sasaran yang sama untuk menyalakan api obor di koldrom ini sebagai bentuk mulai di gelorakannya lagi semangat ayo olahraga,” tambah Isnanta.

Tak hanya itu, arak-arakan dua peraih medali emas olimpiade 2016 Tontowi Ahmad dan liliana Natsir, dipastikan akan meningkatkan animo masyarakat terhadap acara ini, pertandingan final kompetisi sepak bola liga pelajar U -12, U -14 dan U – 16 Piala menpora juga di harapkan mampu menarik minat para pengunjung untuk datang ke stadion dan turut meriahkan perayaan puncak Haornas 2016.

Kemudian untuk pembukaan pertandingan sepak bola U 12 Juara 1 di raih oleh Daerah Istimewa Yogyakarta
Juara 2 : DKI Jakarta
Juara 3 : Jawa Barat
Juara 4 : Jawa Tengah.

Dengan tambahan pertunjukan seni budaya dan olah raga tradisional kemenpora berharap perayaan tahun ini akan melekat di hati para pencinta olahraga dan masyarakat di tanah air, tutup Raden Isnanta. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS