Operasi Cipta Kondisi, Satuan Sabhara Polres Cirebon Amankan Anggota Geng Motor Bawa Obat Keras Tramadol

Kab.Cirebon – Demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang datangnya hari raya idul fitri, satsabhara Polres Cirebon menggelar operasi cipta kondisi. Operasi cipta kondisi ini dengan sasaran preman, pengamen, gelandangan, pengemis, pedagang asongan, minuman keras, dan jenis kejahatan lainnya.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, S.sos, SIK, SH, MH melalui Kasat Sabhara AKP Endang Sujana, SH mengatakan, “Selama operasi cipta kondisi dari tanggal 10 Juni – 15 Juni 2017, kami berhasil mengamankan 7 orang calo, 5 orang gelandangan pengemis, 3 orang preman, 2 orang pedagang asongan, dan 3 orang juru parkir liar”, kata dia di ruang kerjanya, jumat (16/06/2017).

Selain itu, lanjut Endang, kami juga mengamankan 2 orang anggota geng motor yang kedapatan membawa satu paket obat keras Tramadol, kemudian kami juga berhasil mengamankan satu orang penjual minuman keras berbagai merk dengan barang bukti sebanyak 360 botol minuman keras.

Selanjutnya untuk calo, gelandangan pengemis, preman, pedagang asongan, dan juru parkir liar yang kami amankan, hanya kami bina dan didata, setelah itu mereka kami serahkan ke Dinas Sosial. Sedangkan untuk anggota geng motor yang kedapatan membawa obat keras Tramadol dan pedagang minuman keras kami proses lanjut, tutup Endang. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS