Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) Akan DiKukuhkan

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK) hasil Musyawarah Perwakilan Anggota (MPA) ke-Vlll yang berlangsung 6 Mei lalu akan dikukuhkan di gedung Sport Mall, Kelapa Gading, Jalan Kelapa Nias, Jakarta Utara.

20170616_1633181

Perhelatan bertema “Kawanua Sehati Sepikir Menjaga NKRI” selain akan mengukuhkan Ketua Umum DPP KKK Dr Ronny F. Sompie dan jajaran pengurus lainnya, juga akan di isi dengan ibadah pada pukul 14.30 WIB.

Selain itu, ada pagelaran adat Minahasa yang akan dilakukan Majelis Adat Minahasa dari 9 Pakasaan: Tonsea, Toulour, Tombulu, Tontemboan, Tonsawang, Pasan Ponosakan, Bantik, dan Borgo Bawontehu.

Menurut Ketua Panitia Dr Winston Tommy Watuliu, acara ini akan diisi pula dengan pagelaran pentas seni budaya Minahasa yang dibawakan artis-artis asal Kawanua.

Sejumlah pejabat tinggi negara juga akan menghadiri acara ini di antaranya Menteri Koordinator PMK Puan Maharani, Mendagri Tjahyo Kumolo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Ketua Dewan Pelindung KKK dan semua bupati/wali kota di tanah Minahasa, seperti Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Wali Kota Bitung dan Wali Kota Tomohon.

Selain itu, para pengurus KKK dari daerah seperti Kaltim, Jatim, dan Papua juga akan menghadiri acara tersebut.

Menurut Tommy Watuliu, diharapkan warga Kawanua yang di wilayah Jabodetabek untuk datang memeriahkan acara tersebut karena panitia sudah menyiapkan angkutan bus di sejumlah titik kumpul yaitu Tanjung Priok, Rawasari, Cililitan,Bekasi, Tipar Cakung, Pondok Bambu, Ciputat, Cilandak, Rempoa, Pasar Minggu, Ciledug, Cinere, Pamulang, Depok, Cibinong, Cikarang Baru, Bogor, dan Tangerang.(Sri S)

CATEGORIES
TAGS
Share This