Panglima TNI dan Kapolri Meninjau Kesiapan Pembangunan Rumah Sakit Khusus Corona

Panglima TNI dan Kapolri Meninjau Kesiapan Pembangunan Rumah Sakit Khusus Corona

BN – Minggu, 8 Maret 2020, Pukul 11.00 WIB, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis., M.Si., dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo tiba di Pulau Galang Barelang Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka menghadiri Bhakti Sosial dan Kesehatan serta meninjau kesiapan pembangunan Rumah Sakit Khusus untuk penanggulangan Covid-19.

Setibanya di Kecamatan Galang, Panglima TNI dan Kapolri langsung meninjau pelaksanaan bakti kesehatan serta menyapa langsung masyarakat yang secara antusias mengikuti bhakti kesehatan ini. Kegiatan peninjauan bhakti sosial dan bhakti kesehatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat oleh Panglima TNI dan Kapolri.

Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB beserta rombongan kemudian bergeser menuju _Ex – Camp_ Vietnam untuk memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Anggota Polri yang terlibat dalam pengamanan proses pembangunan rumah sakit khusus di Pulau Galang.

Acara diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa serta dilanjutkan Laporan Pangdam Bukit Barisan kepada Panglima TNI. Sebanyak 450 Prajurit TNI dan Anggota Polri hadir dalam acara pengarahan Panglima TNI dan Kapolri ini.

Dalam sambutannya, Kapolri mengucapkan Puji dan Syukur kita panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Besar Allah SWT siang ini kita berada di Galang dalam rangka melihat dari dekat kesiapan serta persiapan yang sama sama dikerjakan baik oleh pemerintah dan di _back up_ penuh oleh TNI dan Polri.

“Kita sama sama mengerjakan penuh dengan Ikhlas dan tanggung jawab karena ini bagian dari Ibadah. Saya berpesan kepada seluruh rekan rekan TNI dan Polri dan siapapun yang ditugaskan oleh Pangdam dan Kapolda yang ada disini supaya kalian jaga betul staminamu, lalu lakukan semua pekerjaan dengan ikhlas, Insha Allah itu bagian dari ladang ibadah kita didalam kita memberikan pengabdian yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa ini.” Ujar Kapolri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Arahan dari Panglima TNI, yang mana dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan ada 3 ancaman global yang selalu kita hadapi yaitu ancaman Cyber, ancaman Biologi dan ancaman kesenjangan.

Ancaman Biologi yang saat ini sedang kita hadapi adalah wabah Covid 19, kita sebagai anggota TNI dan Polri harus bijaksana menghadapi ancaman biologi ini yang menggunakan infrastuktur adalah HP, ancaman yang terberat dari Covid 19 ini adalah Hoax, stigma dan berita berita yang tidak jelas inilah yang harus kita luruskan dan sampaikan kepada masyarakat.

“Ingat Prajurit TNI Polri apabila bersinergi dengan baik dan bersatu maka ancaman gangguan dan hambatan itu semua akan bisa kita hadapi dan NKRI pasti akan terjaga” Tegas Panglima TNI.

Setelah arahan dari Panglima TNI acara kemudian dilanjutkan dengan makan bersama yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Panglima TNI dan Kapolri dan diberikan kepada Prajurit TNI serta Anggota Polri termuda.

Dalam kegiatan ini turut hadir, Plt Gubernur Kepri, Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Kepulauan Riau. Sementara itu Panglima TNI Hadir didampingi oleh Pangkogab Wilhan 1, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Aster Panglima TNI, dan Aslog Kasau.

Sementara itu bapak Kapolri hadir didampingi oleh Kabareskrim Polri, Kadiv Propam Polri, Karo Penmas Div Humas Polri dan Dirtipidter Bareskrim Polri. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This