PC Satria Kab. Bekasi, Akan Tulis Biografi KH. R, Ma’mun Nawawi

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

BEKASI – Kamis 07 September ini, kembali Pengurus Cabang (PC) Satria Kab. Bekasi, mendatangi pesantren Al Baqiyatus-Sholihat, yang terletak di Cibogo-Cibarusah, Kab Bekasi.

Kedatangan mereka, diterima dengan akrab oleh pimpinan ponpes, KH Jamaludin Nawawi, yang merupakan putra bungsu dari tokoh pejuang-cendikiawan dan tokoh pahlawan santri nasional, Allahyarham KH. R Ma’mun Nawawi.

Pada kedatangannya ini, ketua PC Satria Kab Bekasi Ajuk Junaedi, menyampaikan permohonan izin kepada keluarga almarhum atas rencana dari organisasi sayap Partai Gerindra ini, untuk menyusun buku tentang KH. R Ma’mun Nawawi.

“Penyusunan buku ini kami anggap perlu, agar generasi muda dapat mengetahui, mempelajari dan meneladani nilai-nilai perjuangan hidup beliau”, kata Ajuk

Mewakili pihak keluarga, anak almarhum, KH. Jamaludin Nawawi menyambut baik rencana kegiatan itu. “Kami menganggap bahwa ini merupakan niat yang baik, sehingga tidak ada alasan buat keluarga, untuk menolak rencana ini”, sambutnya.

Dalam kesempatan itu juga, PC Satria Kab. Bekasi, menyerahkan nisan dan miniatur bendera merah-putih yang akan diletakkan dimakam almarhum KH. R Ma’mun Nawawi, sebagai simbol akan kepahlawanan beliau semasa hidupnya.

Sebagaimana diketahui, KH. R Ma’mum Nawawi merupakan sosok ulama yang dikenal juga sebagai ‘santri emas’, Hadratus Syaikh KH. Hasim Asy’ari. Semasa hidupnya, Allahyarham dikenal sebagai ulama ahli Falakh & Astronomi, ini semua telah dituliskan dalam 63 buku/kitab karangannya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This