Untuk Menjaga Kondusifitas, Muspika Ciktim Silaturahmi Ke Para Calon Kades

Bekasi – Menghadapi Pilkades yang akan digelar serentak pada 26 Agustus 2018 dan untuk menjaga kondusifitas, Camat Cikarang Timur Ani Gustini beserta jajarannya silaturahmi ke para calon Kades se-Cikarang Timur Kab. Bekasi Jawa Barat.

Acara silaturahmi tersebut didampingi Kapolsek Cikarang Timur yang diwakilkan Kanit BINMAS IPTU. Agus Suganda, Danramil 08 Lemahabang Kapten ARM. Parjiana, BPD terpilih dan Panitia Pilkades.

Dikatakan Ani Gustini, kunjungan silaturahmi ini baru dua Desa, yaitu Desa Labansari dan Desa Cipayung.

“Hari ini Kamis baru dua Desa yang dikunjungi, besok dilanjutkan ke Desa Karangsari dan Desa Jatibaru,” ucapnya, Kamis 02/08/2018 usai mengunjungi para calon Kepala Desa Cipayung.

Lebih lanjut dikatakan Camat satu-satunya perempuan di Kab. Bekasi, dirinya berpesan kepada para calon Kepala Desa, siapapun nanti yang terpilih itulah yang terbaik, yang menang pun harus bisa merangkul yang kalah.

“Saya nitip, siapapun nanti yang terpilih tetap situasi harus aman dan kondusif, semuanya berharap yang terbaik, agar aman, lancar hingga selesai Pilkades,” ucap pesannya.

Alhamdulillah lanjutnya, untuk Cikarang Timur yaitu Desa Cipayung, Labansari, Hegarmanah, Karangsari, Jatireja dan Jatibaru, calon hanya lima, di desa lain di luar wilayah Cikarang Timur itu banyak yang lebih dari lima, jadi harus ada seleksi dan itu masih ada kendala hingga saat ini.

“Kita dari Muspika, BPD terpilih dan Panitia Pilkades mengharapkan situasi aman, dan bagaimana menciptakan Cikarang Timur kedepan lebih baik. Jangan sampai setelah pilkades ada kesenjangan antar warga atau sodara. Cikarang Timur itu diawali dengan kondusif insya allah akhirnya juga kondusif. Saya pesan kepada panitia jaga netralitas,” tegasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, dirinya berpesan kepada para calon Kepala Desa Labansari dan Cipayung yang sudah dikunjungi, agar dalam pelaksanaan kampanye masing-masing calon Kepala Desa bisa menjaga keamanan.

“Dalam pelaksanaan kampanye harus tetap menjaga keamanan, ada yang lebih baik dalam kampanye seperti bersih-bersih jalan lingkungan atau pun membersihkan makam, itu lebih bagus dan lebih baik. Silahkan nanti masing-masing panitia Pilkades yang mengatur jadwal kampanye,” pungkasnya. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS