Peduli Terhadap Sesama, SAPMA Bersama Komunitas, Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Bekasi – Islam sebagai rahmatan Lil Allamin, tidak dapat dipisahkan dari ajaran untuk saling tolong menolong. Islam juga mewajibkan seluruh umatnya untuk saling tolong menolong.

Hal itu dilakukan Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Jawa Barat bersama pemuda dari berbagai Komunitas yang ada di Kab. Bekasi dengan menggalang bantuan dana untuk warga Lombok (Nusa Tenggara Barat), yang tertimpa musibah gempa bumi belum lama ini. Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian SAPMA Pemuda Pancasila terhadap sesama.

Foto bawah. Pemuda dari berbagai Komunitas yang ada di Kabupaten Bekasi.

Penggalangan dana di pimpin langsung Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha bersama 300 anggota. Selain itu turut serta dari berbagai KOMUNITAS yang ada di Kabupaten Bekasi.

Adapun lokasi penggalangan dana  dilakukan di wilayah Cikarang Festival (Cifest) Kecamatan Cikarang Selatan dan beberapa titik lain nya di Kabupaten Bekasi.

Menurut Ketua SAPMA, Aria Dwi Nugraha, selain penggalangan dana ini di lakukan anggotanya dengan cara dor to dor, pihak nya mendapatakan bantuan dari para donatur rekanan SAPMA yang peduli terhadap korban gempa Lombok.

“Insya allah jika tidak ada halangan, hari Senin 13/08/2018 dana yang sudah terkumpul langsung kita transfer ke rekening pengurus SAPMA yang ada di Lombok Nusa Tenggara Barat untuk disampaikan langsung kepada korban yang membutuhkan,” jelas Ari kepada awak media Sabtu 11/08/2018 di lokasi penggalangan dana, Cifest Cikarang Selatan.

Menurut Aria Dwi Nugraha, kegiatan yang dilakukan oranginasi kepemudaan Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bukti kepedulian SAPMA atas musibah gempa yang terjadi di Lombok.

“Kami sangat prihatin atas korban gempa di Lombok, kami juga mendapat informasi bahwa disana banyak kekurangan,” terangnya.

Semoga kegiatan ini kata Ari, bisa menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat, organisasi kepemudaan laianya demi meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

“Semoga dana yang kita kumpulkan bermanfaat. Selain itu, semoga korban yang belum ditemukan bisa segera ditemukan, untuk yang sakit bisa segera sembuh,” pungkasnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS