Pemberian Penghargaan kepada Bripka Sigit Prabowo Sebagai Pelayan Publik Teladan

Jakarta – Hari Senin, tanggal 17  February 2020,  Pukul 09.00 Wib di Halaman Gedung Ombudsman RI Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan, telah dilaksanakan Upacara Apel Kesiapan Rutin dan pemberian Penghargaan kepada Bripka Sigit Prabowo sebagai pelayan publik teladan, yang diberikan Ketua Ombudsman RI. Prof. Amzulian Rifai, S.H., LL.M., Ph.D.

Hadir dalam acara pemberian  penghargaan ini Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol.  Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P., Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru, S.I.K., Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hari Admoko. SH.

Apresiasi oleh Ombudsman RI terkait aksi heroik Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat, Bripka Sigit Prabowo NRP 84090224 yang menggendong seorang penumpang TransJakarta yang terkena serangan  jantung di halte Busway Harapan Kita hingga ke RS Harapan Kita pada Jumat pagi 14/02/2020.
Berkat kesigapan Bripka Sigit Prabowo pasien dapat cepat ditangani Tim Medis dan tertolong jiwanya.

Pemberian penghargaan ini diberikan terkait dengan tugas dan fungsi Ombudsman sebagai lembaga yang  berfungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun daerah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang menyelenggarakan pelayanan publik.

Sambutan Ketua Ombudsman bahwa apel rutin kali ini ada momen yang baik dimana kita bisa mengetahui tentang aksi heroik dalam menolong masyarakat yang terkena serangan jantung dimana aksi nya bisa Viral, apa yang di lakukan oleh Bripka Sigit merupakan cerminan bagi kita semua atas pelayanan terbaik dan tanpa pamrih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Apa yang dilakukan oleh Bripka Sigit  merefleksikan banyak hal. Mungkin adalah hal yang kecil yang dilakukan oleh jajaran kepolisian saya yakin banyak hal hal besar yang dilakukan oleh jajaran kepolisian dalam melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang bisa menjadi cerminan bagi kita semua.

Apa yang telah dilakukan oleh Bripka Sigit merupakan hal yang patut di apresiasi, bukan hanya orang yang sekedar cidera kakinya, tapi ini adalah orang terkena serangan jantung, yang jika  tidak cepat diberikan pertolongan mungkin nyawanya tidak akan tertolong. Jadi itu adalah hal yg luar biasa.
Kita perlu mendengungkan nilai2 yg diwariskan para pendahulu kita yg memiliki Pancasila. Apa yg menjadi haknya masyarakat / publik harus diberikan pelayanan tersebut. Sepertinya hal kecil tapi itu yg perlu dimiliki oleh publik.

Upacara seperti ini mungkin kecil, tapi ini adalah simbol, Ombudsman tidak sembarangan dalam memberikan penghargaan apresiasi pada siapapun.  Apa yg dilakukan oleh Bripka Sigit Prabowo akan menjadi aspirasi bagi siapaun yg menjalankan tugas, apapun jabatan dan amanah yg ada padanya. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This