Pemimpin Yang Melayani Masyarakat

Pasuruan kota(BerantasNews-Seiring bergulirnya era reformasi, Polri telah banyak melakukan perubahan dan pembenahan internal yang telah berhasil melahirkan pemimpin pemimpin generasi muda yang berprestasi, menjadi harapan sebagai pimpinan Polri di masa depan.

IMG-20160706-WA0010Salah satu diantara sekian banyak figur pimpinan Polri masa depan adalah Kapolres Pasuruan Kota *AKBP YONG FERRYDJON S.I.K. MH.* telah tampil sebagai figur yang mampu memberi contoh tauladan dijajarannya dalam merubah *Mind Set dan Kultur set* sebagai pemimpin yang tidak hanya sebagai pimpinan.

PANGKODAMAR (Panglima Komando dari dalam kamar) namun selain siap tampil selaku *profesional* juga senantiasa berada di tengah warganya sebagai abdi yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.
Sebut saja dalam kegiatan sosial dan keagamaan, satu hari mejelang hari raya Idul fitri 1437 Hijriah, di masjid At Taqwa Polres Pasuruan Kota, Akabri lulusan 97 WIRA PRATAMA itu tidak segan segan mengeluarkan sebagian hartanya selain zakat diri dan zakat mal untuk berbagi dengan warganya yang sangat membutuhkan, bahkan Ia tidak canggung berbagi dengan menggunakan kedua tanganya sendiri, menyalurkan zakatnya kepada para kaum duafa.

Banyak ibu2 dan janda tua kala itu yang menitikan air matanya menyaksikan kedermawanan dan kemurahan hatinya, ternyata masih ada sosok Kapolres yang rela bermandikan keringat untuk melayani masyarakatnya kaum miskin dan duafa. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang spontan iklas berdoa menengadahkan kedua telapak tanganya memohon kepada *ALLAH IZATI ROBBI* semoga Pak Kapolres AKBP YONG FERRYDJON SIK MH* diberikan umur panjang, rezeki yang barokah, dan sukses keluarga serta kelak menjadi pimpinan Polri yang amanah.

Semoga doa para kaum duafa dikabulkan *ALLAH SWT,* meridhoi semua amal dan ketulusan hatinya, menghantarkan menjadi Pemimpin Polri yang mampu menjadi contoh suri tauladan oleh para bawahanya, *menjadikan institusi Polri bukan sebagai sekedar gantungan hidup, melainkan menjadikan Polri sebagai wadah dharma bhakti ladang amal ibadah* sehingga kedepan makin banyak lahir sosok anggota Polri yang benar benar *abdi masyarakat yang melayani dan tidak lagi dilayani.*
( *Humas Pasuruan Kota* )

CATEGORIES
Share This