Pemkab KKR Bagi bagi Hewan Kurban 10 Ekor Sapi dan 12 ekor Kambing

Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya tebarkan 10 ekor sapi dan 12 ekor kambing dalam rangka idul adha 1439 H 2018. Danging Qurban pemerintah tersebut didistribusikan langsung ke sejumlah Masjid dan Surau di  Kecamatan-Kecamatan di Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali menuturkan tahun 2018 ini pihaknya bersama jajaran pemerintah Kubu Raya, langsung mendistribusikan Qurban ke sejumlah Masjid dan Surau di Kecamatan. Disamping ke Masjid dan Surau juga diantarkan ke sejumlah pondok pesantren.

Rusman Ali mengharapkan, hari raya idul adha tahun 2018 ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang sangat mebutuhkan. Sehingga penyaluran Qurban Pemerintah dilakukan melalui Masjid, Surau dan Pondok-Pondok Pesantren.

“Alhamdulillah, bersama jajaran pemerintah Kubu Raya kita masih dapat berbagi kurban dengan masyarakat. Semoga memberi manfaat bagi yang membutuhkan dan yang berkurban dapat berkah dan pahalanya. Tahun ini kita langsung distribusikan ke masjid, surau dan Pondok pesantren,” ujar Rusman Ali.

Sementara itu, ketua Panitia Idul Adha Kabupaten Kubu Raya Odang Prasetyo mengatakan, Pemerintah Kubu Raya menebarkan 10 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Tidak dilakukan penyembelihan Qurban di Kantor seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dianggap lebih efektif dilakukan penyalurannya melalui masjid, surau dan pondok pesantren.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada pengurus masjid, surau dan pondok pesantren pemotongan dan penyalurannya. Kita harapkan mereka akan lebih tahu masyrakat yang sangat membutuhkan ditengah maayarakat sekitar masjid, surau dan pondok pesantren,” ujar Odang seusai menyerahkan simbolis Sapi Kurban kepada salah satu pengurus masjid di halaman kantor Bupati Kubu Raya selasa 21 Agustus 2018.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS