Pemkab Tanjabtim Terima WTP Dari BPK RI

Tanjung Jabung Timur – Sejak tahun 2015 – 2016 lalu Tanjung Jabung Timur (tanjabtim)  laporan administrasi mendapat sorotan dari BPK RI  Gagal menyabet Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ). Bahkan hingga tahun pertama memimpin Romi, Robi belum membuahkan hasil.

Namun Romi Hariyanto sepertinya sudah menemukan titik kelemahan itu dengan semangat tinggi bersama Organisasi Perangkat Dinas (OPD) ahirnya membuahkan hasil.

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI Perwakilan Provinsi Jambi terhadap laporan keuangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah membaik,  yang mana merupakan tahun kedua pemerintahan H. Romi Haryanto, sebagai Bupati, akhirnya membuahkan hasil dengan menyabet Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) ( Senin 28 Mei 2018 ) di gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi.

Bupati H. Romi Haryanto, SE mengatakan kepada awak Media rasa syukurnya
atas prestasi yang diraih, karena tahun sebelumnya 2017 kemarin Opini WTP ini sempat lepas dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
Hal ini kata Romi  dari kerja keras dan perjuangan  bersama dalam mengelelola keuangan , ahirnya ditahun 2018 ini  kembali kita rebut Opini WTP ini “. ucapya.

” Prestasi ini tidak terlepas dari cara mengelola dan membuat pelaporan keuangan daerah  agar penggunaanya tepat sasaran, dimulai dari penyusunan perencanaan, pelaksanaan ( penggunaan ), hingga sampai pada pelaporan akhir keuangan daerah kita ini kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi .

” Dan sebaliknya prestasi Opini WTP ini katanya juga merupakan warning, maka dia harapkan untuk berhati – hati lagi dalam menyusun keuangan daerah kita dan  prestasi ini juga merupakan tantangan  bagaimana caranya untuk kedepannya agar tetap dapat mempertahankan Opini WTP ini lagi “. Jelasnya.

” Dalam kesempatan itu Romi  mengucapkan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Khususnya Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang sudah bekerja keras dan saling bekerja sama dalam pengelolaan keuangan Daerah membuat pelaporan keuangan yang baik katanya.( jumi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS