Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umun Perubahan Anggaran Semetara( KUPA – PPAS) APBD.KKR.2018

Kubu Raya – Rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Kubu Raya 2018, dilaksanakan hari ini 18 September 2018 di Gedung DPRD Kubu Raya.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, Bambang Gabefo Putra didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Suprapto, Zakaria dan Usman dihadiri oleh Bupati Kubu Raya Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus, Forkopimda serta pimpinan OPD.

Ketua DPRD menyampaikan, KUPA -PPAS dapat diselesaikan tanpa adanya suatu halangan apapun melalui proses pembahasan yang cukup panjang.

“KUPA-PPAS telah menjadi kebijakan bersama antara dan telah disusun bersama antara DPRD dan Pemkab,” ungkap Bambang.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dalam sambutannya mengatakan, pendalam terhadap KUPA-PPAS dimaksudkan agar diperoleh kesepakatan yang terbaik bagi jalannya pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Setelah penandatanganan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2018 maka akan diringi dengan RKA satuan kerja perangkat daerah. Saya instruksikan kepada OPD dan TAPD untuk yang telah disusun agar ditindak lanjuti,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengharapkan agar pembahasan selanjutnya dapat segera dilakukan sehingga dapat segera direalisasikan. Mengingat waktu untuk realisasi perubahan anggaran sangat singkat hingga Desember mendatang.

Rusman Ali juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada anggota DPRD Kubu Raya, terutama badan anggaran dan tim anggaran dari Pemerintah yang telah bersama-sama membahas dan merancang KUPA dan PPAS 2018 dapat diselesaikan tepat waktu.

“Hari ini kita sudah lakukan penandatangan dan langkah selanjutnya adalah pembahasan di DPRD dan tim anggaran oleh Pemerintah Kubu Raya. Akan tetapi dengan ditetapkannya KUPA dan PPAS ini, OPD dapat segera merancang kegiatan realisasi anggaran yang telah ditetapkan. Kita berterimkasih kepada teman-teman DPRD Kubu Raya, Alhamdulillah penandatangan KUPA dan PPAS anggaran 2018 dapat kita laksanakan tepat waktu,” tutup Rusman Ali.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS