Penertiban Kawasan Kalijodo, Akan Berhadapan Dengan Preman

Jakarta – berantasnews. Penertiban Kawasan Kalijodo Akan Berhadapan Dengan Preman (12/02/2016).

Penertiban yang akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta dikawasan Kalijodo dianggap hal yang tidak mungkin terlaksana. Jika Ahok berani, ia akan mengalami persoalan dalam menghadapi para preman yang sudah menguasai kawasan tersebut. Karena hampir seluruh Warga adalah preman.

Salah satu warga Maman mengatakan, “Di sini jangan macam-macam, Mas. Warganya penjahat semua di sini. Saya ngasih tahu aja. “Ahok nggak bakalan berhasil injak wilayah sini. Yakin, saya,” Ucapnya.

Hampir semua preman yang menguasai kawasan Kalijodo merupakan penjahat kambuhan yang sudah sering keluar masuk penjara. “Sekali ngamuk bisa bahaya. Mending Ahok pikir-pikir dulu. Warga di kolong Tol Kalijodo, belum lagi di seberangnya yang ada klub sama pub dijadikan hunian juga, itu bisa pada ngamuk, “Belum lagi preman bisa kehilangan uang reman. Belum PSK-nya yang pastinya bisa kehilangan pekerjaan kalau ada keributan,” ucap Maman bangunan liar tampak berdiri tegak di kolong Tol Kalijodo.

Banyaknya Bangunan liar itu menjadikan kawasan kalijodo yang begitu semerawut, bangunan berbahan tripleks, seng, bambu, dan kayu. Bangunan semi-permanen ini juga berdiri hingga perbatasan Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Menanggapi hal ini Camat Penjaringan Abdul Khalit. Mengatakan, “Kami akan rapatkan dulu, sekaligus akan mendata ulang berapa banyak warga yang ada di sana. Untuk penertibannya ya belum tahu persis, kan harus dirapatkan dulu,” ungkapnya.

CATEGORIES
Share This