Peringatan HUT RI ke -73, Ratusan Warga Ikuti Senam Massal di Halaman Kantor Desa Persiapan Rengas kapuas

Kubu Raya – Ratusan warga Desa persiapan Rengas kapuas Kecamtan Sungai Kakap Kamupaten Kubu Raya mengikuti kegiatan senam massal yang diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana.Jarni.ST. kegiatan HUT RI Ke 73 Senam massal di halaman Kantor Desa  Persiapan Rengas Kapuas, Minggu (19/8.2018) pagi.

Pada kesempatan tersebut, panitia pelaksana juga membagikan doorprise berupa puluhan jenis baju kaos, berbagai peralatan perabotan rumah tangga, hadiah yang dibawa pulang para peserta yang beruntung.

Koordinator Kegiatan HUT RI Ke 73, Ruslan Saidi.S.Pi mengaku awalnya kegiatan ini hanya ingin dilaksanakan tingkat Rt saja namun setelah mendapat dukungan dari Pj Desa persiapan Rengas Kauas. Agar kegiatan ini dikemas sekala tingkat Desa ia pun mengaku senang atas kegiatan yang bisa berjalan lancar dan sukses, bahkan ia tak menyangka antusias masyarakat begitu luar biasa hingga perkiraan jumlah peserta awal hanya satu atau dua orang saja namun kenyataannya puluhan hingga ratusan yang ikut baik dari tingkat Dewasa maupun anak-anak, Imbuhnya.

“Pesertanya ada sekitar puluhan hingga ratusan orang. Ini antusias luar biasa, kita senang masyarakat mau berolahraga bersama sekaligus memeriahkan HUT RI Ke 73 ini dengan melakukan senam massal ini,”katanya minggu(19/8).
Ia melanjutkan, kalau pihaknya pada kegiatan tersebut juga membagikan hadiah kepada peserta yang beruntung melalui sebuah undian.Yang mana hadiah yang dibagikan diantaranya puluhan hadiah baju kaos dan peralatan rumah tangga lainnya berhasil dibawa pulang peserta.

Ia berharap, kedepan kegiatan bisa rutin terlaksana agar dapat menumbuhkan kesenangan masyarakat dalam berolahraga khususnya senam.

Selain itu, pihaknya juga akan terus mengajak masyarakat untuk terus melakukan senam lantaran senam bisa membuat tubuh menjadi sehat, harapan kedepannya siapapun yang akan jadi pemimpin setelah Desa Persiapan Rengas kapuas ini bisa lebih giat lagi mengadakan kegiatan serupa, Pintanya.

Sementara itu Pj Kepala Desa persiapan Rengas Kapuas Zainuddin memberi apresiasi kepada panitia yang telah merumuskan untuk terlaksananya berbagai kegiatan seperti kegiatan senam masalah ini tentunya sangat bermanfaat sekali terutama buat kesehatan rohani dan jasmani kita sehat, sehingga dalam melaksanakan aktifitas kita lancar dan lebih baik.bebas dari penyakit ,”Ungkapnya.

Sementara itu selaku warga Desa persiapan Rengas Kapuas yang tak mau di publikasikan namanya, sangat mendukung dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan yang dilaksanakan Panitia meskipun Desa ini baru seumur jagung Alhamdulillah semua kegiatan bisa berjalan lancar baik dari penataan maupun Program pembangunannya harapan kami kegiatan ini bisa berkesenambungan di tahun-tahun berikutnya karna asas manfaatnya sangat besar selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga bisa menumbuhkan kekeluargaan yang mana tadinya kita tidak saling kenal dengan diadakannya kegiatan ini kita bisa lebih dekat dan saling kenal satu dengan yang lainnya, Katanya.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This