Perkembangan Informasi Haji dari Mekah

Arab Saudi – Memasuki musim haji 2018 semakin terasa di tanah suci. Menjelang puncak haji, semakin banyak jumlah JCH yang sudah tiba di tanah suci dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Jamaah Calon Haji Kubu Raya yang tergabung di kloter 11 bersana Kayong Utara, Sekadau dan Kapuas Hulu. Sejak berangkat dari tanah air tanggal 30 Juli lalu, kondisi Jamaah Calon Haji Kubu Raya yang berjumlah 305 orang dilaporkan dalam kondisi sehat walafiat.

Hal itu disaampaikan oleh salah seorang Jemaah Calon Haji Kubu Raya Gandhi Satyagraha, melalui saluran telephone.

“Kondisi jemaah KKR alhamdulillah semuanya sehat dibawah pengawasan dokter dan tim medis yg selalu aktif kontrol jemaah secara langsung,  dan apabila ada yg perlu penanganan lanjutan maka segera dirujuk ke sektor 6 utk diberikan tindakan,” ujar Gandhi.

Disampaikan Gandhi, Sampai saat ini masih kondisi kesehatan Jamaah Calon Haji Kubu Raya masih dapat diatasi oleh tim medis Kloter 11. Disampaikan Gandhi, Pemerintah melalui Kemenag mengingatkan semua Jamaah demi keamanan bersama agar setiap Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) untuk menjaga dan mengingat jemaahnya masing-masing,  agar tidak ada jemaah yang tersesat.

Disamping itu, untuk memproteksi pengaruh cuaca panas dan cukup ekstrim  jemaah dihimbau untuk menggunakan masker,  spray pelembab masker dan wajah yg sudah dibagikan. Mengingat cuaca di Arab Saudi saat ini diatas 42 drajat Celcius.

“Saat ini memang kondisi cuaca sangat ekstrim dan diperkirakan akan terus meningkat hingga saat ibadah wukuf arafah nanti. Sehingga Jamaah diingatkan untuk tetap memggunakan fasilitas kesehatan yang sudah disipakan untuk menghindari dampak cuaca ekstrim di Mekah,” ujar Gandhi. (DD/Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS