FESTIVAL ADU BEDUG DAN DONDANG KE XII TAHUN 2017 MUSTIKA JAYA.

Bekasi kota – Bertempat di Mutiara Gading Timur Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi dalam lomba adu bedug dan dondang sabtu ( 29/7 )

Para peserta festival dari kelurahan kelurahan kecamatan mustika jaya kota Bekasi diantaranya kelurahan mustika jaya. Kelurahan Mustika sari. Kelurahan Padurenan. Dan kelurahan Cimuning.
Camat mustika jaya Hj. Aty Rostaty . S.ip kepada SINAR PAGI BARU mengatakan ” maksud kegiatan restival adu bedug dan dondang tempo dulubiasa dilakukan setelah lebaran Idul fitri sebagai salah satu wadah silaturahmi yang diadakan di lapangan terbuka , sedangkan dondang tempat makanan kue khas tradisional yang dihiasi dengan kertas warna warni dibawa pada hajatan perkawinan ( besanan) dari keluarga mempelai wanita kepada mempelai laki laki ” ujarnya
Aty juga menambahkan ” dalam rangka melastarikan seni budaya masyarakat Bekasi. Dan menjalin silaturahmi diantara masyarakat dan Pemerintah / aparatur.” Ujarnya
Acara tersebut dihadiri Wali kota Bekasi DR. Rahmat Effendi , Kapolsek Bantar Gebang- Mustika jaya, kepala Satpol PP kota Bekasi, Danramil Bantar gebang- Mustika jaya. Para lurah se Kecamatan Mustika jaya. Dan tokoh masyarakat H. Dana dan tokoh masyarakat Mustika jaya.


Sementara warga mustika jaya Asep firmansyah dari rawa mulya ciketing Rt.01/02 kelurahan Mustika jaya kepada SINAR PAGI BARU mengatakan ” sangat meriah dan ramai untuk menjalin kesatuan dan kesatuan warga Mustika Jaya” ujarnya ( Ucay/Spb )

CATEGORIES
TAGS
Share This