Petutupan Ajang Pemilihan Duta Wisata Saijaan 2018 Oleh Ibu Bupati Kotabaru

Kotabaru – Sabtu malam 03/03 tepatnya di lapangan Taman Siring Laut Kotabaru diramaikan dengan acara Grand Final Pemilihan Duta Wisata Saijaan Sabtu. Pembina Ikatan Duta Wisata Kabupaten Kotabaru Ibu Bupati Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar tampak hadir diacara tersebut dan Kepala Sekolah SMKN 1 Kotabaru, Anggota Faksi Partai PKB Dapil 3, Ibu Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru, serta beberapa tamu undangan dan masyarakat kotabaru.


Adapun Juri yang menilai para peserta Duta Wisata Saijaan Tahun 2018 yaitu, Mahmud Dimiyati yang menilai bidang Kepariwisataan dan Noor Aneka Lindawati yang menilai Sejarah Banjar, Jodi serta para juri lainnya.
Dalam Sambutannya Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan,”tugas Finalis Duta Wisata sangat lah penting untuk menunjang visi misi Bupati Kabupaten Kotabaru dalam pengembangan potensi Wisata Kabupaten Kotabaru. Para Finalis Duta Wisata wajib mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas seputar potensi-potensi Wisata Kabupaten Kotabaru sebagai modal dasar untuk mempromosikan dan menginformasikan kepada masyarakat dan stakeholder yang lain,”katanya.

“Saya ucapkan selamat kepada finalis duta Wisata Kabupaten Kotabaru Tahun 2018, sebagai Duta Wisata yang handal dan berkualitas diharapkan bisa menjalankan tugas dan fungsinya dalam rangka menunjang kegiatan Pemerintah Kabupaten Kotabaru,”ungkapnya.

Diteruskan sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotabaru Khairian Ansyari mengatakan,”laporan Agenda tahunan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Kotabaru Tahun 2018 ini semulanya diikuti sekitar 80 peserta dari 7 Kecamatan diwilayah Kabupaten Kotabaru dan menyisakan 6 (enam) pasang Grand Finalis Duta Wisata Saijaan Tahun 2018. Sebelumnya, para peserta Duta Wisata Saijaan Tahun 2018 ini dikarantina selama untuk diberi pembekalan dan menguji kepribadiannya,”ucapnya.

“Finalis yang lolos menjadi pemenang nantinya akan dikirim untuk mengikuti ajang pemilihan Nanang Galuh di Provinsi Kalimantan Selatan, Acara penutupan Grand Final pemilihan Duta Wisata Saija’an juga berlansung semarak sekaligus Ditutup oleh Ibu Bupati Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, SH.(Yusuf).

CATEGORIES
TAGS
Share This