Prioritaskan Keselamatan, Dirlantas Polda Jatim Turun ke Lokasi Rawan Kecelakaan di Bojonegoro

Bojonegoro – Menindak lanjuti jumlah kecelakaan yang mulai meningkat di beberapa daerah provinsi Jawa Timur, Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim memberikan penekanan untuk meningkatkan pengawasan dan penindakan pelanggaran di seluruh wilayah tersebut.

Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Heri Wahono, S.I.K. dan Kabag Binopsnal Ditlantas Polda Jatim AKBP Guritno, S.Sos, turun langsung dan melakukan survey salah satu lokasi rawan kecelakaan di Jalan Raya Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro pada, Sabtu (03/03/2018) pukul 13.30 WIB.

“Ini merupakan atensi dari Kepolisian dalam hal ini kami dari Direktorat Lalu Lintas untuk meninjau langsung lokasi rawan kecelakaan di Jawa Timur” tutur Dirlantas.

Kepada media ini Dirlantas Polda Jatim menyampaikan bahwa pada tahun 2017 jumlah kecelakaan meningkat meskipun korban meninggal dunia mengalami penurunan.

“Di lokasi ini kami lakukan beberapa upaya untuk meminimalisir potensi kecelakaan, seperti memasang baliho himbauan, pemasangan rambu dan pengecatan marka jalan,” tambah Dirlantas.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., yang turut mendampingi Dirlantas menjelaskan bahwa, kegiatan itu juga melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro dan Jasa Raharja Bojonegoro sebagai bentuk sinergitas dalam menjaga keselamatan di Jalan Raya.

“Harapannya dengan upaya yang dilakukan ini dapat meningkatkan kewaspadaan para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati,” ungkap AKP Aris.

Melalui media ini pula, Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat agar selalu mengingat kembali bahwa kecelakaan berawal dari sebuah pelanggaran, menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga keselamatan pribadi maupun pengguna jalan lain. (Heri)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS