Polda luncurkan Aplikasi, Polres Tangsel Jalin Kerjasama

Tangerang – Semakin berkembangnya teknologi sejenis android di Indonesia memicu perkembangan sistem aplikasi sehingga Polda Merto Jaya juga akan meluncurkan Sistem Informasi Aplikasi Pelaporan-Polda Metro Jaya (SIAP-PMJ) sebagai upaya quick respons. Dengan adanya aplikasi tersebut, respons polisi terhadap masyarakat tidak boleh lebih dari satu.

Humas Polres Tangsel, Ipda. Mulyawan mengatakan Polda Metro Jaya siap meluncurkan aplikasi ‘Siap PMJ’. Dimana berupa sistem informasi aplikasi pelaporan. Aplikasi berbasis android ini dirancang untuk memudahkan masyarakat melaporkan setiap kejadian atau peristiwa kriminal yang terjadi di masyarakat.

”Sebagai bagian dari Polda Metro Jaya, kami mendukung adanya aplikasi SIAP-PMJ karena salah satunya Tangsel sendiri sudah punya banyak aplikasi, salah satunya Siaran Tangsel. Meskipun masih ada banyak lainnya,” ujarnya, saat ditemui di Mapolres Tangsel, Senin (24/4/2017).

Menurut Mulyaman, saat ini Polres Tangsel juga sedang mempersiapkan infrastruktur IT.

IT ini berguna mensupport adanya aplikasi tersebut, dimana akan membantu kelancaran perjalanan aplikasi tersebut.

“Kami sedang persiapkan sebaik-baiknya sambil menunggu arahan dari Polda Metro. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera launching,” tutur Mulyaman.

Menurutnya, Polres Tangsel saat ini sedang menjajaki kerja sama dengan Dinas Kominfo Tangsel agar fitur Kamtibmas bisa masuk ke dalam aplikasi “Siaran Tangsel”.

“Kami berharap dengan adanya aplikasi ini nanti, bisa memperdekat jarak antara pelapor dan pihak kepolisian karena dengan adanya aplikasi ini juga membuat pelaporan lebih cepat dan bisa tertangani,” harapnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS