Amankan Sidang Lanjutan Ahok, Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan

Jakarta – Sidang lanjutan ke 20 kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, besok, Selasa, 25/4/2017, nampaknya akan kembali diwarnai aksi sebagaimana sebelumnya, baik oleh massa yang kontra maupun yang pro, Sidang lanjutan akan dilaksanakan di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan.

Sebagaimana biasa Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan Ibukota DKI Jakarta telah menyiapkan personel untuk amankan sidang tersebut agar aman nyaman dan lancar.

“ Tetap kita melakukan pengamanan sesuai SOP, yang tentunya kalau massa semakin banyak kita akan ada pasukan cadangan yang kita siapkan”. ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya Senin, 24/4/2017.

Menanggapi pola keamanan bila terjadi lonjakan massa baik yang pro maupun yang kontra, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan selain akan menambahkan pasukan cadangan, Polda Metro Jaya tegaskan bahwa tidak ada yang bisa intervensi terhadap hukum.

” Pola pengamanan tetap sama cuma penambahan pasukan cadangan, kita siapkan,” imbuh Kabid Humas Kombes Pol Argo.

“ Semua kan ada aturannya masing-masing hakim dan jaksa punya aturan kita ikuti saja aturan mereka,” lanjut Kombes Argo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo, meminta untuk pengerahan massa ke sidang tetap harus ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada Polda Metro Jaya.

“ Biasanya selama ini H-1, H-2, sudah ada pemberitahuan ke Polda Metro Jaya sebelum sidang,” pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

CATEGORIES
TAGS
Share This