POLDA METRO JAYA BELUM MENDAPAT LAPORAN DUGAAN KECURANGAN PILKADA DKI JAYA 2017

Jakarta – Polda Metro Jaya sudah melakukan baik mengamankan dan mengawal jalannya Pilkada DKI Jakarta 2017.

Termasuk mendistribusikan surat suara hingga ke TPS, demikian sebaliknya Polda Metro Jaya juga telah mengawal dan mengamankan surat suara dari TPS hingga ke KPU Provinsi Jakarta, yang selanjutnya untuk dilakukan penghitungan final.

” Kami telah mengamankan dan mengawal kotak suara hasil Pilkada” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Gedung Humas Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis malam, 20/4/2017.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta, lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo, kami lihat dalam website nya alamat URL https://pilkada2017.kpu.go.id/hasil/2/t1/dki_jakarta. juga telah memasukan data perolehan suara, Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun demikian Kabid Humas Kombes Pol Argo menambahkan, Polda Metro Jaya belum menerima laporan dugaan kecurangan saat pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Putaran Dua 2017.

” Kalau misalnya ada intimidasi, kecurangan dalam pilkada bisa nanti dilaporkan ke Bawaslu_,” imbuh Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Selanjutnya, Kabid Humas Kombes Pol Argo menjelaskan pihak Bawaslu DKI Jakarta akan menganalisa laporan termasuk pidana pilkada atau tidak.

” Kalau memang ditemukan pidana akan dilaporkan ke Kepolisian,” tandas Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Kabid Humas Kombes Pol Argo mengungkapkan secara umum pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua berlangsung aman dan tanpa gangguan keamanan.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS