Polda Metro Jaya Siapkan Posko di Berbagai Titik Banjir

Jakarta – Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya membuat posko di sejumlah titik banjir di daerah Jakarta. Langkah ini dilakukan setelah Bendung Katulampa berstatus siaga satu dan untuk mengevakuasi warga yang terkena banjir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.IK mengatakan, polisi menerjunkan personel yang sudah dilatih untuk SAR dan prasarana guna menghadapi banjir, misalnya perahu karet, pelampung, sepatu boot,dan genset. Tim kedokteran kesehatan dari Polri pun sudah turun ke lapangan.

Para Kapolres saat ini sedang mengidentifikasi titik-titik mana yang nanti akan ada kemungkinan banjir dengan dasar tahun-tahun yang lalu. Kepolisian juga akan persiapkan ambulance untuk antisipasi banjir, dari Polda ada tiga ambulance.

Kemudian Polres-Polres menyiapkan klinik yang mempunyai ambulance. Polres akan membuat posko jika diperlukan. Saat nanti ada banjir seperti Jakarta Timur, Kepolisian akan buatkan posko di lokasi, ini untuk memudahkan memberi bantuan kemanusiaan di lokasi banjir. ( rd )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS