Polda : Tengah Berfokus Mendalami Kasus Ivan Haz dugaan Penyalahgunaan Narkotika

Jakarta – berantasnews. Polda Metro Jaya saat ini sedang berfokus mendalami kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan seorang Anggota DPR Ivan Haz terhadap asisten rumah tangganya. Meski fokus ke situ, namun Polda juga tak sembarang menutup mata terhadap dugaan keterlibatan pria bernama lengkap Fany Safriansyah‎ itu dalam kasus narkoba.

Untuk memperjelas dugaan keterlibatan poltikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu dalam kasus narkoba, polisi melakukan tes rambut. Sebab, tes rambut lebih efektif ketimbang tes darah, namun tidak bisa cepat didapat hasilnya.

“Belum. Itu kan scientific. Hasil dari rambut dan darah tidak bisa cepat. Kita akan mengetahui yang bersangkutan pengguna atau bukan tentunya untuk melengkapi proses penyidikan,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal dalam pesan singkatnya, Minggu (6/3/2016).

Dengan demikian, lanjut Iqbal, Polda Metro Jaya belum melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap dugaan Ivan yang telah menyalahgunakan narkoba. Karena belum adanya bukti yang kuat ke arah situ.

“Saat ini kita sedang fokus terhadap kasus KDRT-nya yang sedang ditangani oleh teman-teman reserse kriminal umum,” kata Iqbal.

Namun, pihaknya akan terus melakukan penyidikan lebih dalam terhadap kasus dugaan apakah betul Ivan Haz menggunakan narkoba atau tidak. “Kita akan mengembangkan itu. Apa sebenarnya motif dari KDRT. Positif (narkoba) atau tidak. Korelasi bisa, apakah pengaruh dari (narkoba) itu dengan KDRT-nya,” ungkap Iqbal.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS