Polres dan Perhub Cek Kelayakan Bis Antipasi Kecelakaan

Kab.Cirebon – Polisi Lalulintas Polres Cirebon bersama Dinas Perhubungangak (Dishub) hari ini sabtu (06/05/2017) mengecek kelaikan bus di salah satu perusahaan oto bus. Pengecekan kelaikan bus demi menjaga kenyamanan dan keselamatan para penumpang.

20170507_084403

Pantauan wartawan berantasnews.com di lapangan pada kegiatan tersebut, tim gabungan dari Polantas dan Dishub memeriksa kelengkapanĀ  surat-surat, kondisi ban utama juga ban cadangan, peralatan pemadam api, nomer rangka dan nomer mesin, pintu darurat, lampu – lampu dan yang lainnya.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samudra, S.Sos, SIK, SH, MH melalui Kasat Lantas AKP Ahmat Troy Aprio, S.I.K didampingi Kanit Dikyasa Ipda Made mengatakan, “Pengecekan kondisi kelaikan bus ini kami lakukan rutin minimal satu bulan sekali dan juga merupakan salah satu bentuk upaya meminimalisir penyebab terjadinya kecelakaan”, katanya.

Troy menghimbau kepada pemilik perusahaan oto bus agar dapat memenuhi kelaikan bus – busnya supaya kenyamanan dan keselamatan penumpang bisa terjamin sebab apabila kondisi kelaikan busnya baik nama perusahaan oto bus juga akan terbawa baik, kebalikannya apabila kondisi kelaikan busnya jelek maka siap – siap merugi karena di tinggalkan langganannya. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS