Polri: Dipastikan Senjata Glock 17 identik Temuan 3 Proyektil di Gedung DPR RI

Jakarta – Polisi memastikan tiga proyektil peluru yang ditemukan di Gedung DPR/MPR Senayan identik dengan senjata jenis Glock 17. Kepastian ini didapat usai polisi melakukan uji balistik.

Kepala Bidang Balistik, Metalurgi Forensik Pusat Laboratorium Mabes Polri Kombes Ulung Kanjaya mengaku telah menguji balistik peluru yang ditemukan. Pengujian dilakukan menggunakan comparizon microscope.

Ini diperbandingkan identik (dengan senjata Glock 17),” kata Kombes Pol Ulung di Markas Polda Metro Jaya, Senin, (22/10/2018)

Kombes Pol Ulung menjelaskan, pengujian dilakukan dengan cara uji tembak menggunakan jenis peluru dengan kaliber yang sama di shooting box. Hasil uji tembak, kata Ulung, menunjukkan peluru itu ‘segaris’.

“Kalau segaris berarti identik. Proyektil itu jika mengenai korban akan meninggal. Kalau ini kan kebetulan nembus gedung tidak timbulkan korban,” ungkap Kombes Pol Ulung.

Kombes Pol Ulung mengaku akan kembali melakukan uji balistik atas peluru yang ditemukan di kompleks Parlemen. Kali ini uji balistik dilakukan guna membuktikan bisa tidaknya peluru menembus kaca dengan jarak 300 meter.

“Apakah itu tembus atau enggak? Pasti tembus. Akan saya jelaskan peluru yang keluar dari laras, ini akan membentuk garis-garis yang sama,” jelas Kombes Pol Ulung.(hy)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS