Polsek Long Pahangai Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Mahakam Ulu – Guna mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas(Lakalantas) di Long Pahangai, Maka Kepolisian Sektor Long Pahangai melaksanakan berbagai kegiatan patuh berlalu lintas.Kepada Pengendara yang tidak melengkapi administrasi serta kelengkapan pengamanan berkendara, diberi peringatan lisan agar tidak mengulangi kesalahan dan patuh peraturan lalu lintas.

Foto : Kanan Kapolsek Long Pahangai AKP. Urat Hutasoit

“Helm, Kaca spion, serta kelengkapan lainnya untuk keselamatan.Termasuk Surat Ijin Mengemudi(SIM) sebagai persyaratan seseorang telah layak berkendara”, ucap Kapolsek Long Pahangai AKP Urat Hutasoit melalui keterangan tertulis sabtu(23/9/2017).

Lanjut dia, upaya Kepolisian melaksanakan razia kendaraan bukan untuk mencari kesalahan dan melakukan tilang.Tilang diberikan jika pengendara telah diberi teguran berulangkali namun tetap melakukan kesalahan yang sama.

Menurutnya, Keselamatan berkendara serta menciptakan Zero Accident merupakan tujuan patuh berlalu lintas.Dalam hal ini tugas Kepolisian Melindungi, Mengayomi, dan Melayani Masyarakat.

Pelaksanaan Tertib berlalu lintas merupakan tugas pokok Kepolisian di wilayah masing masing.Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Kutai Barat(Kubar)AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK, Agar lebih mengintensifkan tertib lalu lintas untuk keselamatan pengendara.

Dalam setiap pelaksanaan Penertiban Kendaraan di Long pahangai berlangsung dengan tertib dan mendapat respon positip dari masyarakat.

“Jadi saat berkendara, Selain melengkapi diri dengan surat menyurat perlu diingat pengamanan keselamatan dan mematuhi Peraturan Lalu Lintas, tutup Pria Kelahiran Tapanuli Utara ini.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS