Profesor Eggy Sudjana Gerakan Besar  Indonesia  Dengan Jubedil

Profesor Eggy Sudjana Gerakan Besar  Indonesia  Dengan Jubedil

Bogor – Dewan Rektor/ Guru besar kampus khusus profesi Wartawan PWRCPK (Persatuan Wartawan Reaksi Cepat Pelacak Kasus) prof Dr. H. Egi Sudjana Mastal SH.,Msi., Jumat (31/7/2020).

Memberikan kuliah umum kepada mahasiswa angkatan 289, 299 di ruang serbaguna perumahan di bilangan Bogor, Jawa Barat.

45 mahasiswa yang akan di wisuda tanggal 9 Agustus 2020 mendatang mendapatkan pencerahan dari Egi selaku rektor di kampus Khusus profesi wartawan PWRCPK.

Melalui pemaparan nya dalam konteks kemanusiaan ada 4 nilai nilai persaudaraan yang harus dijadikan prinsip dalam kehidupan ini. Yang pertama adalah sangka baik ungkap nya kita sebagai manusia harus selalu bersangka baik kepada semua orang, kemudian empati ikut merasakan penderitaan orang lain dan ikut membantu.

Solidaritas kau adalah aku, aku adalah kalian, kalian adalah aku kemudian kebersamaan.
Dengan berpedoman kepada OST. JUBEDIL (Obyektif, Sistematis, Toleran, Jujur Benar dan Adil) sebuah gerakan besar menuju Indonesia Bertaqwa, Egi mengajak mahasiswa untuk berpikir negarawan.

Bangsa ini adalah bangsa yang besar maka pemimpin nya harus berpikir besar tentu untuk kepentingan rakyat karena di pasal 33 UUD 1945 menyebutkan bumi air dan segala yang terkandung di dalam nya dipelihara oleh negara untuk kepentingan rakyat. Yang jadi pertanyaan adalah sudahkah itu terwujud, coba mahasiswa saya ajak untuk berpikir obyektif baik melalui kaca mata Al-Qur’an atau kaca mata akademik.

Dalam konteks Al-Qur’an agama itu atau negara ini perlu pertolongan surat 47 ayat 7. Jangan sampai kita punya pendengaran, penglihatan dan hati tidak difungsikan untuk melihat tanda-tanda ayat atau kondisi hari ini, kita harus peduli sama bangsa ini tidak boleh cuek Al-Qur’an surat 7 ayat 179.

Pendiri persaudaraan pekerja muslim indonesia menambah untuk mewujudkan negara Indonesia yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur. Atau Indonesia bertakwa kita perlu pemimpin yang mambawa kita ke arah masa depan yang jelas dan peduli kepada masyarakat bukan pemimpin yang tidak peduli kepada masyarakat nya.

Kepada wartwan Berantas News  Sutrisno salah satu peserta kuliah umum Menjelaskan:

Tentang pemaparan Prof Eggi Sudjana menyampaikan kesan nya sangat bersyukur telah diberikan pencerahan ilmu agama dan ilmu ketatanegaraan. Dan saya berharap pemimpin Indonesia ke depan adalah seperti beliau ini (Egi) punya misi yang besar pro Rakyat. Dan berpedoman kepada nilai-nilai agama Islam, ungkap trisna. ( Stn )

CATEGORIES
TAGS
Share This