PT Sebuku Group Joint  Koperasi TNI Untuk Sejahterakan Masyarakat Kab. Kotabaru Kalse

Kotabaru – PT Sebuku Group, memiliki salah satu  perusahaan yaitu PT.SILO (sebuku Iron Lateritic Ores)  adalah perusahaan pertambangan bijih besi di Pulau Sebuku, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Perusahaan ini merupakan salah satu dari sedikit perusahaan pertambangan logam yang memiliki fasilitas pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) bijih besi.

sudah beroperasi sejak tahun 2004 dan sudah menyerap ribuan tenaga kerja dari masyarakat lokal setempat. Bahkan jalur terintegrasi pun dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat dengan mengelola dan memanfaatkan lahan yang ada.

Kini PT Sebuku Group bekerjasama dengan Koperasi TNI untuk memanfaatkan potensi-potensi lahan yang bisa dimanfaatkan dan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat banyak disana. Kerjasama ini didorong dengan semangat kesejahteraan dengan cara melibatkan masyarakat sekitar.
Kerjasama dilakukan pada tanggal 28 September 2017 oleh PT Sebuku Group dan Koperasi TNI.

Menurut General Manager dari PT Sebuku Group yang menaungi PT sebuku tanjung coal, sebuku batubai coal, sebuku sejaka coal mengatakan, kerjasama ini dilakukan dengan pertimbangan pemanfaatan lahan lahan tidur yang menjadi ijin usaha pertambangan melalui surat keputusan bupati nomor 545/63/IUPOP/DPE/2010,  nomor 545/62/IUPOP/DPE/2010, NOMOR 545/64/IUPOP/D.PE/2010.  Potensi alam disini bisa dimanfaatkan yang hasilnya nanti dapat dirasakan langsung oleh masyarakat banyak disekitar sini, ujarnya.

Begitu juta dengan Ketua Koperasi TNI saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa prinsip Koperasi adalah gotong royong dan kebersamaan yang hasilnya juga diberikan kepada semua. Untuk itu dengan prinsip perkoperasian, Koperasi TNI memberikan apresiasi tinggi kepada PT Sebuku Group atas kerjasama dan kemitraan yang dibentuk untuk kesejahtaraan masyarakat, ungkap Ketua Koperasi TNI di Jakarta dalam keterangan PERSnya.

Secara teknis pelaksanaan sudah dibuat perencanaan dan akan segara direaliasikan secepatnya sehingga masyarakat juga dapat segera menikmati hasilnya nanti, jelasnya. (yusuf/agus)

CATEGORIES
TAGS
Share This