Road Safety Policing jadi Acuan Dirkamsel Pola Pemolisian di Era Digital

Bali – Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Dr. Chryshnanda Dwi Laksana berikan paparan kepada peserta Rakernis (Rapat Kerja dan Tekhnis) fungsi lalu lintas tahun anggaran 2019 di Ballroom Discovery Kartika Hotel Plaza, Kuta Bali, kamis (7/11/19)

Peserta dihadiri oleh 33 Dirlantas Polda, Kasubdit Gakkum Polda, Kasubdit kamsel Polda, Kasubdit Bag Ops Polda, Kasat Lantas, dan Kasat PJR. Adapun tema yang diangkat yaitu implementasi road safety Policing

Brigjen Pol Dr. Chryshnanda menyampaikan, pola pemolisian di era digital menuntut adanya pelayanan yang prima dengan cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif, dan mudah diakses. Di sini fungsi polisi dengan pemolisiannya juga dituntut untuk berubah agar tetap mampu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dari berbagai gerusan virtual di era posth truth melalui hoax.

“Kita menghadapi era yang serba smart, maka dari itu Polisi juga dituntut smart dalam pemolisiannya melalui implementasi E Policing. Manfaatkan lah teknologi elektronik maka kerja dan kinerja polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lebih optimal,” quote chryshnanda.

Brigjen Pol Dr. Chryshnanda merekomendasikan hal-hal yang dapat membangun road safety Policing sebagai model polisi dengan model pemolisian di era revolusi industri 4.0.

1. Bangun grand design harmoni dan IT for Road Safety

2. Siapkan aturan-aturan dan implementasinya dengan baik dan benar

3. Perbaiki dan majukan mutu SDM dengan katkan kualitas Disdik

4. Bangun kemitraan/jejaring dengan para stakeholder

5. Tanamkan core value sebagai polisi yang humanis, profesional, modern, dan patuh hukum serta tindakan pencegahan

6. Bangun komunikasi dengan masyarakat baik secara langsung maupun elektronik

7. Bangun sistem big data dan one gate service untuk yan prima. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This