Sebanyak 199 Personil Anggota Polres Metro Jakarta Utara Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Jakarta – Sebanyak 199 personil anggota Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara, mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat priode 1 januari 2016.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. M. Awal Chaerudin, SIK, MH yang digelar di Halaman Polres Metro Jakarta Utara.

Adapun jumlah anggota yang naik pangkat periode 1 Januari 2017 berjumlah 199 personel dengan perincian sebagai berikut.

Kompol menjadi AKBP 2 personil
AKP menjadi Kompol 6 personil
Iptu menjadi AKP 2 personil
Ipda menjadi Iptu 29 personil
Aiptu menjadi Ipda 9 personil
Aipda menjadi Aiptu 25 personil
Bripka menjadi Aipda 39 personil
Brigadir menjadi Bripka 52 personil
Briptu menjadi Brigadir 8 personil
Bripda menjadi Briptu 27 personil

Dalam arhannya, Kapolres mengatakan pelaksanaan Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2017 sejumlah 199 personel ini adalah merupakan upaya yang dilakukan dengan mengusulkan sebanyak 205 personel, namun yang naik pangkat hanya 199 personel kurang 6 personel.

“Selamat kepada anggota yang mendapat reward berupa kenaikan pangkat, perlu saya ingatkan kembali bahwa kenaikan pangkat ini tidak tiba-tiba atau serta merta dan bukan merupakan hadiah, namun melalui perjuangan dedikasi serta loyalitas yang tinggi terhadap organisasi jadi ini merupakan reward yang tentunya berkolerasi pada meningkatnya kesejahteraan,” ujar Kapolres.

“Hakekatnya kepangkatan dalam kehidupan Kepolisian adalah merupakan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia di setiap individu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing,” sambung Kapolres.

Kapolres berharap, dengan digelarnya kenaikan pangkat tersebut akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan profesionalisme bagi yang lainnya juga, dan para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut juga dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi keluarga, lingkungan satuan serta harus mampu mengaktualisasikan makna kenaikan pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar baik terhadap diri sendiri keluarga dan lingkungan dimanapun berada.

“Kenaikan pangkat ada perubahan baik manajerial dan tanggung jawab karena sebagai polisi menjadi suri tauladan masyarakat, karena bila ada hal yang tidak baik maka akan sampai kepada pimpinan bahkan sampai ke Kapolri, namun kita berharap tidak ada. Dan kedepan selalu lebih baik,” imbuh Kapolres.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS