Semarakan HUT Bhayangkara Ke 70 Polres Cirebon Adakan Police Expo

Kab,Cirebon(BerantasNews)-Kepolisian Resor Cirbeon menggelar Cirebon Police Expo 2016 atau Pameran Kepolisian Polres Cirebon 2016 di Mall Ramayana Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. Cirebon Police Expo yang digelar mulai Jum’at (27.05.2016) hingga Minggu (29.05.2016) mendatang ini, hadir dalam acara Bupati Cirebon Drs. Sunjaya Purwadisastra, MM, Msi, Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, S.iK, M.Hum, Dir Polair Kombes Suwarto, SH, MH yang mewakili Kapolda Jawa Barat, dan jajaran Kapolsek, juga tamu undangan lainnya.

Bupati Cirebon menggatakan, “Nampaknya Police Expo 2016 ini mengandung semangat yang luarbiasa dalam upaya kepolisian mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu untuk membangun kredibiltas kepolisian lebih profesional, dan memperkenalkan tugas-tugas polisi kepada masyarakat,” kata Bupati.

Selain itu mewakili Kapolda Jabar Dir Polair Kombes Suwarto, SH, MH menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya acara Cirebon Police Expo tersebut dan kebanggannya terhadap Polres Cirebon yang mampu menciptakan inovasi baru di jajaran Polda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto S.Ik M.Hum mengatakan, “Maksud diadakan pameran kepolisian ini, yang pertama untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sekaligus dalam menyemarakkan Hut Bhayangkara ke 70 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2016, karenabertepatan dengan bulan puasa maka kegiatan ini dimajukkan pelaksanaannya”, ucap Kapolres.

Sekedar diketahui, dalam Cirebon Police Expo 2016 ini, memamerkan kelengkapan maupun peralatan dari masing-masing satuan. Diantaranya perlengkapan dan peralatan dari Sat Reskoba, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Sabara, Bag Sumda dan Sat Binmas. Pembukaan Pameran Kepolisian ini juga dimeriahkan dengan Tari Topeng Kelana dari Polwan Polres Cirebon, dan pemberian santunankepada anak-anak yatim di 5 Kecamatan. ( Humas Polres Cirebon/Heri )

CATEGORIES
Share This