Sepekan Operasi Patuh,Satlantas Polres Cirebon Tilang Ribuan Kendaraan

Kab,Cirebon(BerantasNews,)Satuan lalu lintas Polres Cirebon dalam sepekan menggelar kegiatan operasi patuh lodaya 2016 dari tanggal 16 – 23 Mei ini, berhasil menilang ribuan kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, S.iK, melalui Kasat Lantas AKP Bayu Galih Raditya, S.iK di temui di ruang kerjanya mengatakan, “Hasil operasi patuh dari tanggal 16 – 23 Mei, kami berhasil menilang 1.378 dan teguran sebanyak 256 sedangkan untuk kecelakaan ada 4 (empat) kejadian di mana 1 (satu) orang meninggal dunia, 1 (satu) luka ringan dan 8 (delapan) luka berat”, kata dia senin (23/05).

Kasat lantas melanjutkan, dari data tilang di atas yang paling banyak kena sangsi tilang adalah sepeda motor, kebanyakan mereka tidak pakai helm, tidak punya SIM, melawan arus dan melanggar peraturan lalu lintas yang lainnya.

Operasi Patuh kali ini kami fokuskan ke jalan – jalan yang akan di lalui pemudik lebaran nanti, dimana kami berharap kemudian hari saat puncak arus mudik lebaran tidak ada lagi penumpukan kendaraan dan kasus – kasus lainnya yang kami tidak inginkan.

Kami berharap kepada para pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas, baca kode rambu – rambu lalu lintas di jalan dan tentunya sebelum berangkat siapkan dulu fisik, mental, kendaraan motor, juga lengkapilah surat – surat kendaraan motor anda. (HERI)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS